Rekomendasi Wisata Religi, Berikut 7 Bangunan Khas Islam di India

0 Komentar

Food & Traveling – Kebanyakan warga negara India tidak hanya memeluk agama Hindu, tetapi juga agama Islam. Agama Islam pun menjadi agama kedua terbesar di India.

Negara yang dikenal dengan budayanya yang kental tersebut, mempunyai beberapa bangunan yang memiliki ciri khas Islam, seperti monumen, masjid dan menara yang sangat memukau.

Mulai dari arsitektur bangunan-bangunannya, hingga fungsinya, kaya akan sejarah agama Islam. Bangunan-bangunan ini lantas menjadi terkenal di kalangan turis, dan patut masuk dalam daftar wisata religi ketika kalian berkunjung ke India.

Masjid Solah Khamba, Bidar

Baca Juga:Anti Ribet! Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Tanpa AntreSimak! Daftar Tunggu Haji di Daerah Berikut Mencapai 19 Tahun

Dibangun oleh Qubil Sutani di Tahun 1423-1424, masjid Solah Khamba adalah masjid kuno yang berada di Benteng Bidar, tepatnya berjarak 2,8km dari Stasiun Kereta Api Bidar.

Masjid yang merupakan bangunan muslim tertua ini juga biasanya disebut sebagai Masjid Zanana, karena letaknya berada di Area Zanana. Bangunannya yang megah dibangun berdasarkan 16 pilar yang berderet.

Apabila berkunjung ke masjid Solah Khamba, kamu bisa merasakan beribadah di dalam benteng.

Masjid Jama, Delhi

Masjid Jama adalah salah satu masjid terbesar di India yang mampu menampung sekitar 25.000 orang, berlokasi di Jalan Chadni Chowk, Pusat Kota Tua Delhi.

Masjid ini dibangun pada tahun 1644 oleh kaisar Mughal Shah Jahan, yang juga membangun Taj Mahal. Menjadi bagian pariwisata kota Delhi, bangunan masjid ini terdiri dari empat menara dan tiga gerbang besar.

Bangunannya yang setinggi 40m dibangun dari pasir merah dan marmer putih. Lantai masjid ini juga dilapisi marmer berornamen putih dan hitam, sehingga mirip dengan motif sajadah Muslim.

Nizamuddin Dargah, Delhi

Nizamuddin Dargah adalah sebuah kawasan pemakaman dari ulama sufi, yang paling dihormati di kota Delhi, yaitu Syed Muhammad Nizamuddin Auliya. Makam ini menampung lebih dari 70 kuburan tokoh-tokoh ternama di India.

0 Komentar