Bukan Hanya Infrastruktur, TMMD Ke-113 Juga Mengajak SDM Pelajar dan Masyarakat Melek Bahaya Narkoba 

TMMD Ke-113
OSIALISASI P4GN: Sasaran tambahan nonfisik TMMD ke-113 di antaranya adalah sosialisasi P4GN yang menjelaskan tentang bahaya narkoba.
0 Komentar

Menurut Sertu Kisman, kegiatan P4GN merupakan salah satu program tambahan nonfisik TMMD ke-113 Kodim 0619/Purwakarta. Di mana pihaknya memberikan informasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat secara umum, termasuk kepada anak muda yang rentan terkontaminasi bahaya narkoba.

“Sesuai instruksi pimpinan, kegiatan P4GN kami laksanakan secara bertahap. Adapun kali ini sasaran penyuluhan dilakukan di salah satu pondok pesantren dengan melibatkan beberapa unsur. Penyuluhan ini akan tetap dilakukan dengan sasaran-sasaran lainnya selain pelajar,” ucapnya.

Sementara, Ipda Ade Ahmad Kanit Binmas Polsek Cibatu mengapresiasi program TMMD ke-113 Kodim 0619/Purwakarta. Selain pekerjaan fisik yang dilakukan ternyata ada kegiatan nonfisik di mana salah satunya adalah sosialisasi P4GN ini.

Baca Juga:Deretan Produk Make Up yang Direkomendasikan Untuk Pemula, Hasil MenawanGaji ke-13 ASN Bakal Cair pada Juli 2022 Mendatang

“Apa yang dilakukan satgas TMMD ini patut diapresiasi. Selain peduli akan pembangunan infrastruktur, juga ada kegiatan tentang penyuluhan bahaya narkoba untuk masyarakatnya. Karenanya, kami berterima kasih telah dilibatkan pada program TMMD ini,” ucap Ade.

Mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, sosialisasi P4GN tersebut menyampaikan beberapa materi seputar bahaya narkoba. Di antaranya terkait pengertian dan penjelasan jenis-jenis narkoba, serta peta kerawanan narkoba dan miras.

Para peserta sosialisasi P4GN juga diberikan penjelasan tentang UU No. 35 Tahun 2009 berikut pasal dan ancaman hukumannya. Diperlihatkan juga contoh-contoh narkoba dan imbauan agar adanya perwakilan warga yang diangkat menjadi Duta Anti Narkoba.(*)

0 Komentar