Bukan Hanya Infrastruktur, TMMD Ke-113 Juga Mengajak SDM Pelajar dan Masyarakat Melek Bahaya Narkoba 

TMMD Ke-113
OSIALISASI P4GN: Sasaran tambahan nonfisik TMMD ke-113 di antaranya adalah sosialisasi P4GN yang menjelaskan tentang bahaya narkoba.
0 Komentar

PURWAKARTA-Sejatinya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tak hanya menyasar pembangunan fisik berupa infrastruktur saja, melainkan juga membangun sumber daya manusia (SDM) melalui berbagai penyuluhan. Di antaranya adalah sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

PROGRAM TMMD ke-113 meliputi sasaran pokok berupa pelebaran bahu kiri kanan jalan dengan lebar 85 cm. Kemudian, pembangunan drainase kiri kanan sepanjang 225 meter, pembangunan gorong-gorong sepanjang tujuh meter dengan diameter 50 cm, hingga pengecoran jalan sepanjang 435 meter dengan lebar lima meter.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyebutkan, berbagai program penyuluhan tersebut menegaskan jika TMMD tak melulu menyasar pembangunan fisik tapi juga meningkatkan SDM masyarakat setempat.

Baca Juga:Deretan Produk Make Up yang Direkomendasikan Untuk Pemula, Hasil MenawanGaji ke-13 ASN Bakal Cair pada Juli 2022 Mendatang

“Penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba, bahaya radikalisme dan terorisme, serta berbagai penyuluhan lainnya semakin menambah dan membuka wawasan masyarakat,” kata Dandim kepada wartawan, Rabu (1/6).

Seperti sosialisasi P4GN yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darulhidayah di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta yang juga merupakan lokasi TMMD ke-113 dilaksanakan. Pada kegiatan tersebut, Kodim 0619/Purwakarta bersinergi dengan Polres Purwakarta, khususnya Polsek Cibatu, dan pihak ponpes itu sendiri.

Hadir sebagai pemateri utama adalah Kanit Binmas Polsek Cibatu Ipda Ade Ahmad yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Wanawali Kusmana. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Wanawali Sertu Kisman, Pimpinan Ponpes Darulhidayah Ustaz M. Toyib, serta para siswa ponpes.

0 Komentar