Mandi Setelah Bergadang Sebabkan Kematian, Benarkah? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Mandi Sesudah Bergadang Sebabkan Kematian, Benarkah? Simak Penjelasannya Berikut Ini!
Foto oleh Acharaporn Kamornboonyarush/Pexels
0 Komentar

Pada akhirnya timbul risiko otot-otot kaku. Apalagi jika kamu memiliki riwayat penyakit rematik sebelumnya, risiko ini akan semakin besar.

Sulit Tidur

Jika kamu memang ingin istirahat setelah begadang, mandi sehabis begadang justru akan membuat sulit tidur. Salah satu tanda dari waktu tidur adalah suhu tubuh yang menurun. Sedangkan, dengan kamu mandi malah akan membuat suhu tubuh naik setelahnya, hingga sebabkan sulit tidur.

Itu tadi mengenai dampak yang akan terjadi apabila kamu mandi setelah bergadang, berikut ini tips kembalikan stamina setelah bergadang, hal ini perlu kamu perhatikan supaya tubuh kamu tidak merasa kelelahan setelah begadang.

Baca Juga:Peringatan HUT Pamanukan ke-112 Akan Digelar MeriahJohnny Depp Menangkan Pengadilan Lawan Amber Heard

Deretan hal yang perlu kamu akukan usai begadang semalaman, apalagi lebih dari satu malam. Simak berikut ini:

1. Tidur yang Cukup

Kalau kamu punya waktu untuk tidur cukup setelah begadang selama semalaman, setidaknya usahakan untuk tidur 7-8 jam setiap harinya. Penting juga untuk tidur tak terlalu malam setelah sehari sebelum begadang.

2. Hindari Ngemil

Alih-alih ngemil, kamu harus mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Orang yang begadang akan cenderung untuk makan apa saja yang relatif tidak sehat. Maka dari itu mulai untuk hindari kebiasaan ini jika kamu bergadang.

3. Atur Jadwal

Berusaha untuk menerapkan jadwal harian secara teratur. Maka usai begadang,  kamu bisa beraktivitas seperti biasa dulu kemudian bisa tidur tepat waktu.  Cara ini juga bisa mencegah body clock (jam biologis tubuh) yang berantakan.

4. Tidur Siang

Tidur siang juga bisa bantu untuk kembalikan stamina yang hilang usai begadang. Durasinya cukup 30-45 menit pada waktu tengah hari, jangan terlalu lama juga ya.

5. Minum Kopi

Tidak masalah jika kamu meminum kopi pada pagi hari sebagai booster sebelum melakukan kegiatan. Akan tetapi, konsumsinya jangan terlalu berlebihan, satu cangkir saja sudah cukup.

6. Hindari Multitasking

Seusai semalaman tak tidur, memori pada otak saat kerja akan terganggu. Pada kondisi ini, kamu akan relatif lebih kesulitan dalam mengingat banyak hal pada satu waktu. Maka, sebisa mungkin untuk hindari melakukan banyak hal sekaligus.

0 Komentar