Mandi Setelah Bergadang Sebabkan Kematian, Benarkah? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Mandi Sesudah Bergadang Sebabkan Kematian, Benarkah? Simak Penjelasannya Berikut Ini!
Foto oleh Acharaporn Kamornboonyarush/Pexels
0 Komentar

HEALTH-Seusai bergadang biasanya sebagian orang akan melakukan rutinitas mereka masing-masing, misalnya ada yang langsung tidur bahkan hingga mandi untuk menyegarkan tubuhnya kembali.

Biasanya mandi ini dilakukan agar tidur terasa lebih nyenyak, akan tetapi banyak sekali anggapan bahwa mandi setelah bergadang dapat menyebabkan kematian, bagaimana faktanya? Benarkah langsung mandi setelah bergadang bisa menyebabkan kematian?

Pada dasarnya, ternyata sering melakukan bergadang dapat menyebabkan stroke, serangan jantung dan juga gangguan kardiovaskular yang kerap kali menyebabkan kematian.

Baca Juga:Peringatan HUT Pamanukan ke-112 Akan Digelar MeriahJohnny Depp Menangkan Pengadilan Lawan Amber Heard

Justru banyak yang penelitian yang berfokus pada efek samping bergadang, bukan pada apa yang dilakukan setelah bergadang.

Dampak Mandi Setelah Bergadang

Walau tak menyebabkan kematian, mandi setelah bergadang akan tetap memiliki risiko jika sering dilakukan. Namun perlu digaris bawahi jika risiko ini bukan karena aktivitas mandi tetapi juga akibat dari bergadang.

Bergadang memang dikenal memiliki banyak sekali dampak yang buruk bagi kesehatan, maka dari itu berikut ini dampak habis bergadang langsung mandi, diantaranya:

Flu

Kamu akan lebih berisiko terkena flu atau masuk angin, karena pada saat bergadang sistem imun tubuh kamu akan menurun. Dan ketika tubuh kamu langsung mandi dengan air dingin risiko terkena flu dan masuk angin akan semakin meningkat.

Otot Kaku

Kamu juga akan berisiko mengalami kaku pada otot karena sering mandi setelah bergadang. Hal ini berkaitan dengan perubahan suhu secara drastis yang bisa dialami saat mendi setelah bergadang.Saat begadang, suhu tubuh akan tetap tinggi akibat kerja dari berbagai organ dalam.

Saat kamu mandi usai begadang dan menggunakan air yang dingin, ini akan menyebabkan terjadinya perubahan pada suhu tubuh secara tiba-tiba. Dan hal ini menganggu aliran darah.

0 Komentar