Peringatan HUT Pamanukan ke-112 Akan Digelar Meriah

kota pamanukan
0 Komentar

SUBANG-Setelah pandemi, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pamanukan ke-112 akan digelar meriah. Sejumlah acara saat ini telah disiapkan oleh panitia.

Tokoh Masyarakat Pamanukan H. Hermansyah sekaligus Ketua SC mengatakan, pada tahun ini ada sejumlah agenda yang direncanakan akan dilakukan dalam peringatan.

“Peringatan rencananya akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 10 Juni hingga tanggal 12 Juni pada puncak peringatan,” ucap Hermansyah.

Baca Juga:Inilah Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4Inilah 4 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Kegiatan ini menandai kembalinya kemeriahan HUT Pamanukan setelah dua tahun terakhir tanpa ada keramaian akibat pandemi.

“Insya Allah mudah-mudahan lancar dan tak ada kendala, panitia hingga saat ini terus mempersiapkan segala sesuatunya,” imbuhnya.

Menurutnya, momen sejarah Pamanukan memang minim sumber serta referensi. Akan tetapi, cerita dan sumber sejarah yang berkembang begitu banyak dan Pamanukan telah terkenal sejak zaman kolonial Belanda.

Kini setiap tanggal 12 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Kota Pamanukan sejak tahun 1910.

Hermansyah menambahkan, sejumlah agenda yang disiapkan di antaranya, mural di flyover Pamanukan, pembagian ratusan nasi box, tasyakuran dan sarasehan yang bertempat di Grha Pamanukan, dan puncak acara yakni jalan dan sepeda santai, bazar, panggung gembira, donor darah dan vaksinasi Covid-19. (ygi/ysp)

0 Komentar