Kira-kira Kenapa Kecoa Sulit Mati atau Disingkirkan? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Kira-kira Kenapa Kecoa Sulit Mati atau Disingkirkan? Simak Penjelasannya Berikut Ini!
Foto oleh MART PRODUCTION/Pexels
0 Komentar

RAGAM-Kecoa merupakan seekor serangga dengan metamorfosa yang tidak lengkap, hanya terdapat tiga stadia (tingkatan perkembangan), yaitu stadium telur, stadium nimfa, dan stadium dewasa yang bisa membedakan jenis jantan dan betinanya.

Kira-kira, apa yah yang membuat kecoa sangat susah sekali dibunuh atau disingkirkan?

Seputar Kecoa Rumahan

Kecoa hidup diberbagai jenis habitat dan memilik peran yang penting terhadap lingkungan, yaitu mendaur ulang bahan-bahan organik. Tetapi, beberapa jenis kecoa telah beradaptasi dan dapat hidup berdampingan dengan manusia, seperti kecoa yang berada di Jeman dan Amerika

Baca Juga:PAD Baru 8,94 Persen, Sekda Minta Kepala OPD Tingkatkan PencapaianDLHK Siapkan Konsep RTH di Pasar Lama Rengasdengklok

Jenis kecoa ini biasanya mengalami perubahan fisik, sehingga kecoa tersebut memiliki daya tahan terhadap bahan kimia yang sering digunakan manusia.

Alasan Kenapa Kecoa Sangat Sulit Sekali Untuk Dibunuh

Dalam habitat aslinya kecoa berperan sebagai meleburkan bahan-bahan organik. Hal ini yang membuat kecoa mampu memakan berbagai segala jenis bahan organik, seperti rambut, kulit mati, serta kertas.

Contohnya, kecoa di Amerika yang memiliki bulu yang berfungsi sebagai sensor yang dapat mendektesi kondisi udara yang berada disekitarnya, yang kemudian kecoa ini akan mengirimkan sinyal pada pusat saraf mereka.

Maka dari itu, hal inilah yang kemudian sebabkan kecoa langsung melarikan diri ketika ada manusia yang berusaha untuk mendekatinya, sekalipun dengan mendekati dengan sangat hati-hati.

Jangan Hancurkan Tubuh Kecoa

Meskipun kecoa sangat sulit untuk dibunuh, disarankan untuk jangan membunuh kecoa dengan cara menginjak atau menghancurkan tubuhnya. Hal tersebut dikarenakan tubuh kecoa yang sudah memiliki kekebalan terhadap bahan kimia dan memakan kotorannya sendiri, tentunya hal tersebut akan sebabkan tubuh kecoa memiliki cairan yang sangat berbahaya.

0 Komentar