Pemuda Minta Pelabuhan Patimban Pekerjakan Warga Sekitar

Pemuda Minta Pelabuhan Patimban Pekerjakan Warga Sekitar
0 Komentar

SUBANG-Keberadaan Pelabuhan Patimban diharapkan dapat memberikan kesempatan kerja bagi warga sekitar. Saat ini Pelabuhan Patimban telah beroperasi secara terbatas. Sejak akhir tahun 2021 lalu operasinya dilakukan oleh PT Pelabuhan Patimban Internasional.

David Rianto salah satu pemuda dari Desa gempol Kecamatan Pusakanagara berharap Pelabuhan Patimban akan banyak menyerap tenaga kerja harus memprioritaskan warga lokal dan warga Subang khususnya.

“Apalagi saat ini pembangunan Pelabuhan Patimban sudah beberapa tahap masih belum cukup banyak warga lokal yang bekerja di sana,” kata David

Baca Juga:MUI: Hewan Gejala Penyakit Mulut dan Kuku Ringan Sah Dijadikan Kurban  PAD Baru 8,94 Persen, Sekda Minta Kepala OPD Tingkatkan Pencapaian

Ia berharap, adanya keterbukaan informasi dari para pihak terkait perihal informasi perekrutan tenaga kerja kepada masyarakat.

“Karena sejauh ini adanya pembangunan Pelabuhan Patimban, serapan tenaga kerjnya masih sedikit dan kesulitan mencari informasi dalam mencari kerja,” imbuhnya.

Meskipun demikian, David menyadari bahwa ada beberapa skill yang dibutuhkan. Namun ia berharap, informasi-informasi seperti beberapa syarat, kualifikasi dan skill tersebut dapat diketahui dan informasi lowongan pekerjaan dapatdisampaikan secara terbuka.

“Memang benar butuh skill dan proses tentunya tapi kalau ada, dan warga setempat memenuhi dapat diserap,” tuturnya.

Sementra itu, pemuda lainnya asal Pusakajaya Imron menyebut, informasi lowongan di Pelabuhan Patimban begitu ditunggunya. Sebab, adanya Pelabuhan Patimban juga memunculkan harapan agar bisa bekerja lebih dekat dan tak harus merantau jauh keluar kota.

“Tentu kalaa ada lowongan di sana mau, hanya saat ini saya belum dengar informasi apa-apa,” tuturnya.(ygi/ysp)

0 Komentar