FKIP Universitas Subang Mulai Terima Mahasiswa Baru, Ini Sederet Keunggulannya

FKIP Universitas Subang Mulai Terima Mahasiswa Baru, Ini Sederet Keunggulannya
PRESTASI: Mahasiswa FKIP Universitas Subang berhasil juara III Open Tournament Petanque Walikota Cup Kota Cimahi yang digelar 28-29 Mei.
0 Komentar

SUBANG-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Subang memiliki sejumlah keunggulan. Inilah yang menjadi alasan kenapa Anda harus memilih kuliah di FKIP Universitas Subang.

Keunggulan tersebut antara lain memiliki fasilitas lengkap ruang kelas representatif dan nyaman, biaya kuliah terjangkau dengan kualitas terjamin.

Selain itu, terdapat program kunjungan tahunan dalam rangka peningkatan kualitas mahasiswa, antara lain bimbingan teknis ke PPPPTK Matematika Yogyakarta untuk Prodi Pendidikan Matematika, Outbond dan bimbingan teknis lapangan untuk prodi PJKR dan speaking exercise pada kegiatan English Super Camp (ESC).

Baca Juga:Baru Beroperasi di Cipeundeuy, Rayhan Hospital Gelar Khitanan MassalKesempatan Berkarir di Dunia Teknologi Informasi Semakin Terbuka, Keterampilan Kepemimpinan Perlu Juga Diasah

FKIP Universitas Subang juga memiliki program pelatihan TOEFL dan Kewirausahaan, dosen pengampu merupakan lulusan S2 (Magister) dan S3 (Doktor) dari Universitas terkemuka.

“Sebanyak 95 persen alumni langsung bekerja setelah lulus dan lulusan FKIP 80 persen menjadi guru (ASN, Swasta, Honores), 20 persen pegawai BUMN, BUMD kedinasan, pelatihan, pengusaha dan lain sebagainya,” ungkap Dekan FKIP Universitas Subang, Dr Nita Delima SSi MPd.

Banyak prestasi yang telah diraih FKIP. Dalam kurun waktu setengah tahun ini sejumlah prestasi diraih oleh mahasiswa maupun dosen. Seperti juara III Open Tournament Petanque Walikota Cup Kota Cimahi yang digelar 28-29 Mei. Mahasiswa yang mengikuti kejuaraan tersebut yaitu R Fitria Andriani, Firda Aulia dan Sellyn Martir.

Selain itu, prestasi yang diraih oleh Putri Effendi. Mahasiswa Pendidikan Matematika itu sebagai Ketua Tim yang memperoleh hibah Program Mahasiswa Skema Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH) dari Kemendikbudristek tahun 2022.

Prestasi dosen terbaru yakni Dr Nita Delima SSi MPd yang merupakan dosen Pendidikan Matematika sebagai Ketua Tim yang memperoleh hibah Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dari Kemendikburistek tahun 2022.

Sementara itu, kini FKIP Universitas Subang telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2022/2023. FKIP membuka kelas regular maupun karyawan.

FKIP Universitas Subang memiliki tiga program studi. Antara lain S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, S-1 Pendidikan Matematika dan S-1 Pendidikan Bahasa Inggris.

Baca Juga:Warga Subang Berharap Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Segera Ditemukan, Sumasna : Mohon Doanya Seminar Nasional di Polsub, Psikolog Sebut Pendidikan Perlu Memahami Karakter Generasi Z

Pendaftaran bisa melalui link : bit.ly/pmbfkipunsub. Atau hubungi nomor kontak : 0853-2154-7731

Bagi mahasiswa berprestasi diberikan beasiswa yang bersumber dari Yayasan Kutawaringin, Pemprov Jabar, Pemkab Subang, Bidik Misi dari Kemenristekdikti, Taekwang dan LLDIKTI.(ysp)

0 Komentar