5 Tips saat Membeli iPhone Bekas Tahun 2022, Supaya Gak Nyesel dan Pemakaian Tetap Aman!

5 Tips saat Membeli iPhone Bekas Tahun 2022, Supaya Gak Nyesel dan Pemakaian Tetap Aman!
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES-Tak dapat dipungkiri bahwa merek iPhone ini paling sukses di dunia, dan brand satu ini juga terkenal dengan harga produknya yang terbilang cukup mahal. Tetapi, kualitas dari iPhone memang gak bisa diragukan lagi. Iphone dikenal selalu satu langkah lebih maju dibandingkan Android, mau itu dalam dari segi performa, kamera, sampai ke desain.

Kepopuleran ini membuat banyaknya yang menjual iPhone dipasaran dalam kondisi bekas pemakaian orang lain, dan harganya pun bisa lebih murah yang membuat iphone bekas pemakaian ini banyak diminati oleh masyarakat.

Nah, bagi kamu yang berminat untuk membeli iphone bekas, berikut ini ada lima tips saat membeli iPhone bekas yang bisa kamu terapkan terlebih dahulu sebelum membeli.

Tips saat Membeli Iphone Bekas

Pilihlah iPhone bekas yang bergaransi

Baca Juga:Puluhan Warga Desa Telukambulu Geruduk Kantor DPMD Karawang, Ternyata ini SebabnyaInilah Daftar Iphone yang Kebagian Update iOS 16, Minimal Harus iPhone 8

Tips pertama, memilih iPhone bekas yang bergaransi. Jangan pernah beli yang tidak bergaransi! Karena mau bagaimana pun yang namanya bekas pemakaian orang lain, gak pernah tahu apakah iPhone yang pernah kita beli pernah mengalami kerusakan sebelumnya atau tidak.

Maka dari itu, garansi sangat lah penting agar menjamin keamanan iPhone bekas yang telah kamu beli.

Namun biasanya, kebanyakan garansi iPhone bekas ditanggung oleh toko dan memiliki memiliki masa berlaku yang relatif sebentar.

Battery Health di atas 90 persen

Baterai merupakan komponen yang paling penting dalam sebuah smartphone, apabila bagian satu ini rusak, maka pasti smartphone kamu akan mengalami mati total.

Terlebih, salah satu kekurangan dalam iPhone ini ada pada baterainya yang boros. Jadi apabila kamu membeli iPhone harus ekstra teliti lagi.

Salah satu fitur iPhone yang bisa diandalkan dalam hal ini yaitu ‘Battery Health’. Sebelum kamu membeli, ada baiknya tanyakan dahulu berapa persentase Baterry Health-nya kepada penjual. Apabila hasilnya ternyata di bawah 90 persen, sebaiknya urungkan dahulu niatmu.

IMEI terdaftar di Kemenperin

Selanjutnya, pastikan IMEI iPhone yang akan kamu beli telah terdaftar di Kemenperin. Hal ini bisa dilakukan untuk berjaga-jaga apabila suatu saat iPhone kamu mengalami masalah dalam penerimaan sinyal. Karena, besar sekali kemungkinan IMEI yang tidak terdaftar akan diblokir oleh pemerintah.

0 Komentar