5 Kebiasaan Kecil yang Dianggap Sepele, Ternyata Hanya Membuang-buang Waktu, Kamu yang Mana?

5 Kebiasaan Kecil yang Dianggap Sepele, Ternyata Hanya Membuang-buang Waktu, Kamu yang Mana?
5 Kebiasaan Kecil yang Dianggap Sepele, Ternyata Hanya Membuang-buang Waktu, Kamu yang Mana?
0 Komentar

Ragam – Jangan pernah menyepelekan tindakan kecil. Sama seperti pepatah yang menyatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, kebiasaan kecil yang kerap kita lakukan sehari-hari juga dapat memberi dampak besar di masa yang akan datang.

Apa yang kita tanam, maka itulah yang akan kita tuai. Jika kita senang melakukan hal-hal yang positif maka akan berdampak baik, tentu hasil yang akan kita dapatkan pasti memberi manfaat bagi kita dan bagi orang lain. Begitu pula sebaliknya.

Salah satu hal yang harus kita manfaatkan dengan baik adalah waktu. Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa beberapa tindakan kecil yang sering kita lakukan sebenarnya hanya membuang waktu kita dengan percuma.

Kira-kira apa saja ya tindakan sepele tersebut?

1. Memprioritaskan hal yang tidak penting

Baca Juga:Begini Bahaya Mengonsumsi Obat Penenang yang BerlebihanTips Memilih Beras yang Bagus, Agar Aman Dikonsumsi

Ada banyak sekali pekerjaan yang harus kita lakukan dalam satu hari. Kemampuan untuk memanajemen waktu dan menentukan hal mana yang paling penting adalah salah satu kemampuan yang harus kita miliki dan kita asah agar kita tidak terperangkap melakukan pekerjaan yang sebenarnya bisa kita kerjakan nanti, sebab ada perkejaan lain yang lebih penting untuk diselesaikan.

2. Menghabiskan waktu untuk media sosial

Menurunnya produktivitas seseorang adalah karena ia terlalu terlena dan terperangkap dalam kehidupan di media sosial.

Kecanduan media sosial akan mengakibatkan seseorang betah menatap layar ponsel selama berjam-jam dalam satu hari tanpa jeda.

Tentu saja kebiasaan ini akan membawa dampak negatif, selain membuang waktu kita begitu saja, kebiasaan ini juga dapat membuat kita menjadi orang yang mudah iri pada kehidupan orang lain.

3. Selalu mencoba mengerjakan banyak hal

Karena banyaknya tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu waktu, terkadang orang-orang mencoba menerapkan prinsip multitasking dalam mengerjakan sesuatu.

Padahal, multitasking hanya akan membuat fokus kita terbagi, pikiran kita menjadi bingung karena harus memikirkan beberapa hal yang berbeda dalam satu waktu.

Sampai pada akhirnya kinerja kita akan menurun dan hasil yang didapatkan tidak akan maksimal.

0 Komentar