Cara Mengatasi Layar Hp Xiaomi Tidak Bisa Disentuh! Manjur untuk Dicoba Di Rumah

Cara Mengatasi Layar Hp Xiaomi Tidak Bisa Disentuh! Manjur untuk Dicoba Di Rumah (ilustrasi XIAOMI)
Cara Mengatasi Layar Hp Xiaomi Tidak Bisa Disentuh! Manjur untuk Dicoba Di Rumah (ilustrasi XIAOMI)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Cara mengatasi layar Hp Xiaomi tidak bisa disentuh sangat perlu diketahui bagi para pengguna Xiaomi dimanapun berada dan jenis apapun Xiaomi yang digunakan.

Nama Xiaomi tentu saja sudah lekat dengan kata “inovasi”. Inovasi yang cukup membanggakan oleh banyak orang dan menggemparkan industri teknologi, namun tetap dapat dinikmati oleh banyak orang lantaran harganya yang jujur.

Namun, selain menggunakannya, pengguna Xiaomi juga harus mengetahui cara mengatasi Hp Xiaomi yang menemui error saat digunakan.

Baca Juga:Masa Kepengurusan Berakhir, KBPP Polri Kabupaten Bandung Barat Akan Gelar Musres IICar Free Night Situ Buleud Purwakarta, Salah Satu Upaya Pemulihan Ekonomi

Error tersebut bermacam-macam, misalnya error tidak bisa disentuh layar dan dimatikan, dan hal ini disebutkan hampir bisa ditemui pada segala jenis Xiaomi

Meskipun teknologi layar sentuh ini adalah bukti kemajuan smartphone, namun tentu mempunyai kekurangannya sendiri.

Cara Mengatasi Layar Hp Xiaomi Tidak Bisa Disentuh! Manjur untuk Dicoba Di Rumah

Salah satu faktor penyebabnya adalah penumpukan sampah di smartphone atau terlalu panas akibat terlalu lama digunakan, dan bisa saja dari faktor lainnya.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan melepas baterai lalu memasangnya lagi, namun hal ini tidak berfungsi untuk smartphone dengan baterai tanam.

  • Restart Hp

Restart atau memulai ulang Hp Xiaomi dapat dilakukan sebagai salah satu cara mematikan Hp Xiaomi jika layar sentuh tidak berfungsi.

Melakukannya adalah dengan cara Menekan tombol power yang ada di samping badan Xiaomi, selama kurang lebih 30 sampai 50 detik.

Cara ini termasuk salah satu cara untuk sekaligus mengetahui tingkat masalah layar sentuh pada Xiaomi, yakni berupa kerusakan ringan atau bahkan memerlukan perbaikan pada hardware.

Baca Juga:PLN Jaga Daya Beli Masyarakat dan Lindungi Pelanggan BersubsidiProfil Iko Uwais, Suami Audi yang Sukses Main Film di Hollywood

  • Hard Reset

Cara mematikan Hp Xiaomi yang tidak bisa disentuh selanjutnya adalah melakukan hard reset.

Yakni menyentuh lyar xiaomi secara “paksa” dengan menghubungkan mouse menggunakan kabel OTG yang sudah dijual banyak di toko-toko akseseoris hp.

Lalu setelah hal itu dilakukan, maka akan muncul di layar HP Xiaomi berupa pointer layaknya di Dekstop

Nah, saat inilah proses hard reset ke pengaturan pabrik dimulai dengan cara:

  1. Masuk ke Pengaturan
  2. General Settings
  3. Backup dan Reset
0 Komentar