Elita-Farah Mencuat di Koalisi Indonesia Bersatu ?

Elita Budiarti
0 Komentar

PAN: Bisa Jadi, Golkar: No Comment

SUBANG-Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Partai Golkar, PAN dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Petinggi ketiga partai tesebut sudah mendeklarasikannya di tingkat nasional. Fatsun partai harus dilakukan, mengingat partai di pusat sudah membentuk KIB.

Lantas, bagaimana KIB tersebut juga berlaku untuk Pilkada? Saat ini, sudah banyak partai politik yang melakukan komunikasi lintas partai.

Pada Pilkada Kabupaten Subang, Partai Golkar sudah menyatakan dukungan untuk Elita Budiarti sebagai calon Bupati Subang. Begitupun PAN yang mengusung Farah untuk calon Bupati Subang. Akankah Elita-Farah duet di Pilkada Subang untuk melawan Ruhimat?

Baca Juga:Viral di Medsos, Kapolsek Turun Tangan Damaikan Rumah Sakit Citra Sari Husada vs KadesHarga Cabai di Karawang Tambah Pedas

Ketua Harian DPD PAN Subang Suherlan mengatakan, mengenai KIB di daerah memang fatsun terhadap instruksi dari PAN pusat. Namun untuk KIB terbentuk untuk Pilpres. “PPP, PAN dan Golkar membentuk KIB untuk Pilpres 2024,” ujarnya

Mengenai Pilkada, Suherlan menjelaskan, apakah tetap akan berlaku KIB, pihaknya tidak memungkiri. Bahkan bisa jadi bukan hanya PPP, Golkar dan PAN saja, melainkan banyak partai juga yang akan bergabung dalam pemilihan kepala daerah 2024.

“Berbicara tentang Pilkada Subang, bisa jadi bukan hanya 3 partai, melainkan 5-6 partai bisa bergabung,” katanya.

Ketika disinggung mengenai kabar dalam Pilkada Subang 2024 akan ada duet Neng Farah dan Golkar, Suherlan baru mendengar dan itu bisa saja terjadi. Namun saat ini, pihaknya masih konsentrasi terhadap pemilihan legislatif. “Farah dan Golkar, kalau itu saya baru dengar. Pilkada Subang juga kan masih lama. Tapi ya kalau disebut mungkin, ya lihat nanti deh,” tegasnya.

Saat ini, kata dia, DPD PAN Subang pun sudah berkomunikasi dengan berbagai lintas partai, untuk kesamaan visi dan misi membangun Kabupaten Subang yang lebih baik. Antara lain dengan Gerindra, Golkar, PKB dan lainnya. “Kalau komunikasi, kita sudah melakukan. Intinya semuanya ingin Kabupaten Subang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Subang Oom Abudulrahman sempat mengatakan, mengenai potensi politik, PPP akan mempelajari dan mengkaji peta perpolitikan di Kabupaten Subang. “Masih lama pelaksnaan Pilkada 2024,” katanya.

0 Komentar