Diikut 750 Santri, Porsadin Akan Berlangsung Meriah

Diikut 750 Santri, Porsadin Akan Berlangsung Meriah
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES PERSIAPAN: Pengurus FKDT dan panitia acara melakukan rapat menjelang Porsadin ke-6 tingkat kabupaten.
0 Komentar

SUBANG-Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) ke-6 akan digelar pada tanggal 18-19 Juni 2022. Acara tersebut diprediksi akan berlangsung meriah. Akan diikuti oleh 750 santri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Dr H Agus Sutisna mengatakan, pembukaan Porsadin akan dilakukan di Kantor Kemenag subang. Dia berharap acara berjalan dengan lancar.

Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmaliyah (FKDT) Kabupaten Subang Agus Rahayu SPd I mengatakan, kesiapan Porsadin sudah mencapai 90 persen. Panitia terus menggelar rapat untuk memastikan kesiapan.

Baca Juga:Wawan Cahyana Sukseskan Sembilan PemiluDana Alokasi Umum Tidak Naik, Pemkab Subang Kesulitan Bayar Gaji PPPK?

Ada berbagai mata lomba dalam Porsadin antara lain MTQ, kaligrafi, pidato bahasa Arab, badminton, tenis meja, catur, lari sprint dan lainnya.

Peserta yang berhasil dalam seleksi tingkat kabupaten akan dibawa ke tingkat provinsi Jawa Barat. “Kita pernah masuk ke tingkat provinsi Jawa Barat beberapa tahun yang lalu, dalam lomba pidato bahasa Arab,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Agus mempertanyakan janji bupati yang tidak kunjung terealisasikan. Ruhimat menjanjikan Rp25 juta per tahun untuk FKDT. Dana tersebut untuk operasional FKDT dan kegiatan lainnya.

Dia berharap agar Pemda memberikan perhatian kepada guru-guru diniyah termasuk ke lembaganya.(ygo/ysp)

 

0 Komentar