Luar Biasa! 5 Manfaat Kentang Rebus yang Jarang Diketahui

Luar Biasa! 5 Manfaat Kentang Rebus yang Jarang Diketahui
Luar Biasa! 5 Manfaat Kentang Rebus yang Jarang Diketahui
0 Komentar

Ragam – Kentang adalah salah satu makanan sehat pengganti nasi yang kerap dikonsumsi bagi mereka yang sedang melakukan program diet.

Kentang dapat disajikan dalam berbagai macam menu makanan, seperti hidangan gurih dan manis. Mulai dari donat kentang, perkedel kentang, dan lainnya. Bukan hanya itu, banyak juga orang suka mengonsumsi kentang.

Siapa yang mengira ternyata manfaat kentang lebih baik daripada nasi, misalnya saja kalori yang jauh lebih rendah atau memiliki kandungan yang tidak dimiliki nasi seperti potassium dan vitamin C.

Baca Juga:Pemerintah Sarankan Investasi untuk Memajukan Sektor Energi ke NorwegiaHarga Cabai Makin Meroket, Capai RP 95 Ribu Per Kilogram

Sebelum menyantapnya, biasanya kentang diolah dengan direbus atau dikukus. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Menjaga supaya daya tahan tubuh tetap stabil

Kentang rebus mempunyai kandungan vitamin B6 dan C, yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Hal tersebut akan mennjadikan tubuh lebih fit dan tidak mudah lemas, serta tidak mudah terkena penyakit.

Menaikan stamina

Kentang rebus dapat memberikan asupan nutrisi dan meningkatkan stamina tubuh. Hal ini menjadi salah satu keistimewaan kentang untuk diet baik bagi orang yang ingin menurunkan berat badan ataupun diet untuk orang yang tidak mengonsumsi nasi.

Meningkatkan metabolisme

Khasiat kentang rebus jika disantap setiap hari dapat meningkatkan metabolisme seperti manfaat fosfor. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk banyak hal, mulai dari menjaga penyerapan nutrisi, mencegah gangguan lambung dan kegunaan kesehatan lainnya.

Melancarkan saluran pencernaan

Kentang adalah salah satu bahan makanan yang memiliki serat tinggi. Di mana serat adalah zat yang dibutuhkan supaya pencernaan terhindar dari berbagai macam gangguan seperti misalnya sembelit.

Makanan jitu untuk diet

Kentang rebus sangat membantu dalam usaha untuk detoks tubuh. Kegunaan dalam kentang rebus bisa membantu tubuh dalam mengeluarkan racun dan zat yang tidak berguna yang bisa mengganggu kesehatan. (gnp/yni)

0 Komentar