Calon Haji Asal Cianjur Meninggal Dunia, Diduga karena Alami Dehidrasi

Calon Haji Asal Cianjur Meninggal Dunia, Diduga karena Alami Dehidrasi
Foto : nusantara
0 Komentar

NASIONAL-Madinah Enny Nuryanti Kepala Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) mengumumkan, calon haji asal Cianjur meninggal dunia.

Diketahui calon haji tersebut bernama Hasbullah, embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), berusia 58 tahun asal Cianjur, Jawa Barat.

Dalam keterangannya Enny juga mengatakan, Hasbullah telah meninggal setelah alami dehidrasi, beliau juga sempat mendapatkan penanganan dari rumah sakit setempat.

Baca Juga:Kasus Covid-19 Kembali Naik, Pemerintah Himbau Masyarakat Segera Vaksin BoosterBahaya Tidur Tengkurap, Hindari Posisi yang Satu Ini Mulai Sekarang

“Terakhir kasus dehidrasi, di hotel (sempat) ditangani kemudian dibawa ke RS Arab Saudi, dilakukan penanganan PCR dan code blue, 30 menit kemudian meninggal,” ujar Enny di Madinah, mengutip dari Kompas, Jumat (17/6/2022).

Lanjut dalam keterangannya, jenazah Hasbullah akan diurus Muassah Adilla untuk dimakamkan di Pemakaman Baqi. Melihat dari kasus satu ini, Enny kemudian mengingatkan kepada seluruh jemaah agar rajin meminum air putih.

“Penting ingatkan jemaah agar selalu minum jangan tunggu haus,” imbuhnya.

Sementara itu, sebelumnya Kementerian Agama (Kemenag) pernah melaporkan, jemaah atas nama Suhati Rahmat Ali bin Haji Rahmat, embarkasi Jakarta-Pondok Gede meninggal dunia pada hari Minggu (5/6/2022).

Selanjutnya, 12 Juni yang lalu, Kemenag kembali melaporkan, jemaah atas nama Bangun Lubis Wahid, embarkasi Padang juga meninggal dunia di Tanah Suci.

Kemudian Kemenag melaporkan, atas nama Bawuk Binti Karso berusia 58 tahun asal Lamongan, Jawa Timur meninggal dunia di Madinah akibat gangguan irama jantung.

Lanjut pada Kamis 16 Juni 2022, Kemenag kembali melaporkan, atas nama Muslim Abdul Wahab meninggal dunia di pesawat sebelum mendarat di Bandara Madinah.

Terakhir, Kemenag melaporkan calon haji atas nama Hasbullah meninggal dunia akibat dehidrasi.

Baca Juga:WASPADA! Sering Haus dan Buang Air Kecil Merupakan Gejala Diabetes InsipidusPresdir PPI: Pelabuhan Sudah Ada Pemkab Tinggal Cari Investor

Maka dari itu, saat ini sebanyak 5 calon haji meninggal dunia di Arab Saudi.(erz)

0 Komentar