oleh

Ajib! Fitur Terbaru Whatsapp, Transfer Data Chatt Android To iPhone Lebih Mudah

TEKNOLOGI – Pihak WhatsApp dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur terbaru mereka. Fitur terbaru whatsapp itu yakni berfungsi untuk transfer riwayat percakapan dari smartphone Android ke iPhone.

Ujicoba fitur terbaru whatsapp versi beta ini menjadi isyarat untuk pengguna bahwa tidak lama lagi fitur itu akan tersedia pada aplikasi WhatsApp. Walaupun terlihat sederhana, proses transfer data obrolan dari dua sistem operasi handphone yang berbeda secara historis sebenarnya cukup sulit untuk dilakukan.

Hal itu dikarenakan, sistem operasi seperti iOS dan Android memiliki cara kerja yang berbeda.

Biasanya, proses memindahkan data lebih mudah untuk dilakukan saat kedua handphone menggunakan sistem operasi yang sama.

Perpindahan chat ini dapat dilakukan melalui sebuah aplikasi buatan Apple bernama Move to iOS. Aplikasi Move to iOS ini bisa diunduh langsung dari Google Play Store.

Seperti dihimpun dari 9to5Mac via Jawapos, bahwa fungsi dari Move to iOS ini dapat membuat pengguna memindahkan data seperti kontak, kalender, SMS, sampai foto dari Android ke iPhone. saat ini dengan aplikasi Move to iOS, pengguna juga dapat mengirim data chat dari Android ke iPhone dengan cukup mudah.

Ajib! Fitur Terbaru Whatsapp, Transfer Data Chatt Android To iPhone Lebih Mudah

Diketahui, kehadiran fitur terbaru whatsapp ini telah diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg lewat postingan di Facebooknya. Menurut Mark, fitur terbaru whatsapp ini menjadi yang paling banyak diminta para pengguna.

“Kami menambahkan kemampuan beralih antar ponsel dengan aman dan mentransfer riwayat chat, foto, video, dan pesan suara antara Android dan iPhone sambil mempertahankan enkripsi end-to-end,” jelas Mark seperti dilansir dari unggahan Facebook-nya.

Sekarang ini, fitur terbaru whatsapp ini masih tersedia untuk aplikasi WhatsApp versi beta. Akan tetapi, fitur baru WA itu kemungkinan akan dirilis secara bertahap untuk seluruh pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Proses transfer data tersebut hanya berlaku pada iPhone baru atau yang telah disetel ke pengaturan pabrikan. Di samping itu, pengguna pun membutuhkan aplikasi Move to iOS yang terdapat di Android untuk memindahkan data ke iPhone.

Sehingga, pada waktu melakukan pengaturan iPhone untuk pertama kali, pengguna harus memilih opsi ‘Move data from Android’, kemudian melakukan pemindahan seluruh data yang terdapat di perangkat lama.

Usai semua langkahnya diikuti dan iPhone selesai disetel, maka pengguna cukup membuka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang telah terdaftar sebelumnya. Lalu, riwayat percakapan perangkat Android akan muncul pada WhatsApp versi iOS. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.