Fantastis! Raup Rp. 6 Juta per Bulan, Elis Aisyah Produksi Keripik Umbi Modal Rp.100.000

OLAHAN RUMAHTANGGA: Elis Aisyah ibu rumah tangga yang membuat produk makanan olahan rumah tangga keripik umbi kini hadir di Toko Modern Indomart dan Alfamart. DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES
OLAHAN RUMAHTANGGA: Elis Aisyah ibu rumah tangga yang membuat produk makanan olahan rumah tangga keripik umbi kini hadir di Toko Modern Indomart dan Alfamart. DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Banyak cara untuk menambah penghasilan keluarga. Tidak usah jauh-jauh bekerja ke luar daerah atau luar negeri.

Buat kerajinan makanan olahan rumah tangga pun mampu menambah pendapatan keluarga sehari-hari meski awalnya tak seberapa banyak.

Dialah Elis Aisyah ibu rumah tangga warga Kp. Ciater Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat, membuat kerajinan keripik umbi sejak tahun 2019 dengan modal awal hanya Rp 100.000.

Baca Juga:Waduh! Pemda Kabupaten Bandung Barat Dinilai Belum Serius Tangani Wabah PMKEkspedisi Anteraja Layani Antar Jemput Paket, Jaga Kepuasan dan Keamanan Konsumen

Dari modal awal itu, dia terus berkarya secara rutin, dengan menjual produk olahannya kepada rekan dan tetangga.

Hingga mencapai omzet saat ini mampu mencapai Rp 3 jutaan hingga Rp 6 jutaan perbulan.

Hasil itu berkat kegigihan dan ketekunannya serta sabar dalam berjuang hingga menghasilkan uang untuk membantu dan menambah pendapatn keluarganya.

“Motivasinya untuk menambah penghasilan keluarga, sedikit-sedikit terus menjadi bukit, dan alhamdulillah ada hasil yang cukup lumayan buat nambah kebutuhan keluarga,” kata Elis kepada Pasundan Ekspres, Rabu (15/6).

Mencapai omzet hingga jutaan rupiah perbulan itu, kata dia, perlu perjuangan yang panjang dan melelahkan.

Setiap harinya berpikir dan mencari jalan agar produk yang dihasilkan mampu dipasarkan dan menjadi salahsatu makanan cemilan favorit pelangganya.

“Awalnya untungnya sedikit, mungkin hanya puluhan ribu atau ratusan ribu saja. Tapi sekarang omzet per bulan 3 juta, kadang capai 6 juta perbulan,” tuturnya.

Baca Juga:3.827 Ekor Hewan Ternak Terpapar PMK, Mayoritas Sapi Perah di LembangSEDIH! Browser Internet Explorer Resmi Pensiun, Kalah dari Chrome dan Firefox?

Dorongan dàri keluargapun sangat mendukung agar usaha yang ia jalankan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sehingga bisa meringankan beban suami dan bisa menabung untuk kebutuhan anak sekolah serta kebutuhan rumah tangga sehari hari.

Soal pemasaran produk yang ia buat itu, kini sudah masuk ke toko modern seperti Indomart, Rosin dan Alfamart.

Dengan harga jual di Indomart Rp 10.500/pcs, Rosin Rp 14.500 dan Alfa Rp 11.500.

“Mudah-mudahan kedepan omzet saya bisa terus bertambah besar,” tukasnya.(dan/sep)

 

0 Komentar