Kabar Baik! Berkurban Kini Dapat Melalui Platform Online

Kabar Baik! Berkurban Kini Dapat Melalui Platform Online
Kabar Baik, Berkurban Kini Dapat Melalui Platform Online
0 Komentar

Gadget & Tekno  Idul Adha 2022 sebentar lagi akan tiba tepatnya akan jatuh pada pekan kedua bulan Juli. Bagi umat muslim yang mampu, diwajibkan untuk berkurban.

Tujuan dari ibadah kurban sendiri adalah untuk memperoleh ridha Allah SWT, selain untuk memperkuat ketaqwaan manusia pada Sang Pencipta.

Dengan semakin majunya teknologi, sekarang umat Muslim dapat berkurban hanya dengan memakai akses yang terdapat pada perangkat mobile mereka, salah satunya platform online bernama Bantu Tetangga.

Baca Juga:Dukung Sektor Perdagangan, Mendag Perluas Pasar Ekspor Melalui Good DesignTerbaru, BI Mencatat Utang Luar Negeri RI Alami Penurunan

Salah satu fitur yang disediakan platform ini, adalah pemilihan lokasi penyaluran daging kurban. Aksesnya adalah lewat laman resmi Bantu Tetangga.

Menurut Bantu Tetangga, keberadaan platform ini dihadirkan untuk memudahkan akses para Lembaga penyalur, selain juga mereka yang berkurban secara individu, dalam melaksanakan ibadahnya.

Tidak hanya diharapkan jadi bagian dalam penjualan maupun penyebaran hewan kurban beberapa wilayah yang ditunjuk, platform ini dimaksudkan untuk membagikan daging kurban ini tidak hanya untuk warga prasejahtera di sudut kota, tetapi juga mereka yang di pedalaman.

Tahun lalu, daging kurban setara dengan 36 ekor kambing disebarkan ke dua provinsi seperti Nusa Tenggara Timur dan Jawa Barat.

Dari situ, 682 masyarakat di pedalaman dan perkotaan bisa menikmati daging kurban yang dilsalurkan melalaui platform yang berisi semenjak 2021 itu. (fin/yni)

 

0 Komentar