Kenapa Makan Cokelat Bisa Menambah Mood? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Kenapa Makan Cokelat Bisa Menambah Mood? Simak Penjelasannya Berikut Ini!
Photo by Pixabay/Pexels
0 Komentar

RAGAM-Setiap orang pasti sudah mengenal coklat. Makanan manis satu ini sudah sangat terkenal sampai keseluruh dunia. Selain rasa manisnya yang disukai banyak orang, cokelat ini dipercaya bisa menambah dan mengembalikan mood seseorang. Tapi, apakah pernyataan itu benar? Ini di pembahasannya.

Kenapa Makan Coklat Bisa Menambah Mood?

Di dalam cokelat terdapat banyak kandungan senyawa dan nutrisi yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang paling populer yaitu bisa menambah dan mengembalikan mood yang hilang. Salah satu zat yang berpengaruh untuk hal ini adalah zat psychoactive yang berfungsi merangsang hormon endorphin di otak, dan menimbulkan perasaan bahagia saat kita memakannya.

Selain dapat menambah dan mengembalikan mood, cokelat juga bermanfaat untuk menghikangkan stress.

Baca Juga:Resmi Dibuka! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 33, Simak Cara DaftarnyaSelain Bikin Kecanduan, Inilah 5 Hal Unik yang Dirasakan Tubuh Manusia Ketika Mereka Sedang Jatuh Cinta!

Karena banyaknya kandungan senyawa dan nutrisi yang terkandung dalam cokelat, manfaat yang didapatkan juga banyak. Berikut adalah beberapa manfaat dan alasan lain mengapa cokelat bisa menambah mood.

Meningkatkan Konsentrasi

Cokelat mengandung senyawa Flavonoid yang bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Peningkatan aliran darah ini bisa membuat otak bekerja lebih baik karena membuat kecepatan memori otak meningkat hingga 30 persen. Jadi bisa dibilang, memakan cokelat membuat kemampuan berpikir dan konsentrasi kita bertambah.

Menambah Nutrisi Pada Otak

Di dalam cokelat terdapat 2 bakteri baik yaitu laktobasilus dan Bifidobacterium. Biasanya bakteri ini banyak didapat dari suplemen probiotik. Fungsi dari bakteri ini tidak hanya mengurangi dan melawan bakteri jahat dalam usus, tapi bisa menjadi nutrisi baik untuk otak. Bakteri ini juga bisa menjadi antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, dan hal ini membuat kondisi otak menjadi lebih baik sehingga meningkatkan keadaan mood seseorang.

0 Komentar