Selain Bikin Kecanduan, Inilah 5 Hal Unik yang Dirasakan Tubuh Manusia Ketika Mereka Sedang Jatuh Cinta!

Inilah 5 Hal Unik yang Dirasakan Tubuh Manusia Ketika Mereka Sedang Jatuh Cinta!
Photo by Asad Photo Maldives/Pexels
0 Komentar

RAGAM-Seperti dalam ungkapan ‘jatuh cinta berjuta rasanya’, nampaknya merupakan suatu ungkapan yang cocok dalam menggambarkan perasaan ketika seseorang sedang jatuh cinta.

Akan tetapi dalam artikel kali ini, akan membahas mengenai hal unik yang dirasakan oleh tubuh ketika sedang jatuh cinta. Penasaran apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

5 Hal Unik yang Dirasakan Tubuh Ketika Sedang Jatuh Cinta

‘Love Drugs’ Bekerja Menghilangkan Rasa Cemas

Baca Juga:Melawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Main di Si Jalak Harupat dan Tanpa PenontonZahra Muzdalifah Jadi Bidadari Sepakbola Dambaan Pria, Begini Sepak Terjangnya

Hal unik satu ini akan terjadi pada tubuh ketika kamu sedang jatuh cinta, perasaan cinta akan mengurangi cemas pada seseorang karena pengaruh hormon oksitosin atau yang dikenal juga dengan istilah hormon cintayang bekerja ibarat ‘love drug‘.

Oksitosin muncul pada saat terjadi kontak fisik dengan orang yang kamu cintai. Dalam penelitian terbaru yang dipublikasi dalam Neuroscience and Biobehavioral Reviews, peneliti menemukan bahwa efek jatuh cinta bisa meredakan rasa cemas dan membuat lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain.

Adanya Sensasi Kecanduan

Ternyata secara ilmiah, jatuh cinta bikin kecanduan. Sebuah penelitian menemukan bahwa saat melihat foto pasangan, otak manusia akan melepaskan hormon yang sebabkan perasaan euforia.

Bagian otak yang aktif ini juga ternyata merupakan area yang sama saat kamu tengah kecanduan obat-obatan tertentu. Inilah yang membuat pada saat sedang jatuh cinta akan terasa begitu membahagiakan, sampai membuat seseorang rela melakukan apa saja untuk orang-orang tercinta.

Meredakan Stres

Fakta unik lain yang terjadi pada tubuh ketika sedang jatuh cinta ternyata bisa meredakan stres. Hal ini lagi-lagi berkat hormon oksitosin dan dopamin yang diproduksi oleh tubuh ketika sedang jatuh cinta. Kedua hormon ini merpakan kebahagiaan yang disebut bisa membantu membuat mood lebih baik.

Maka dari itu tidak heran jika jatuh cinta bisa meredakan stres, karena kejutan-kejutan kecil yang diberikan pasangan juga bisa membuat perasaan jadi lebih bahagia.

 \’Butterfly in Stomach\’

Pernah merasakan sensasi seperti perut yang terasa mulas ketika jatuh cinta? Kondisi satu ini disebut sebagai Butterfly in Stomach.

Baca Juga:Tiara Marleen Ngaku Masih Saudara Ridwan Kamil Setelah Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencemaran Nama BaikMenko Airlangga Harapkan Wisudawan Universitas Nasional Dapat Berprestasi dan Mengharumkan Nama Bangsa di Dunia

Perasaan seperti deg-degan yang terjadi lketika sedang jatuh cinta ternyata bisa membuat tubuh memproduksi hormon kortisol yang menyebabkan stres. Nah, kenaikan produksi hormon kortisol dalam tubuh ini ternyata memberikan dampak pada tubuh, salah satunya adalah perut yang terasa mulas.

0 Komentar