Pemekaran Subang Utara Baru Masuk Baperda

Pemekaran Subang Utara Baru Masuk Baperda
0 Komentar

SUBANG-Ketua DPRD Subang, H Narca Sukanda beberkan bagaimana progres perkembangan pemekaran Subang Utara. Hal itu disampaikan Narca saat menjadi bintang tamu dalam Bincang-bincang Pasundan Ekpsres, yang tayang di YouTube Pasundan Ekspres.

Menurutnya, pemekaran Subang Utara bukanlah sesuatu yang baru, bahkan dalam setiap periode dirinya menjadi anggota DPRD Subang wacana tersebut selalu ada.

“Saya sudah menjadi anggota DPRD 4 periode. Wacana pemekaran Subang Utara ini selalu ada. Hanya baru sekarang ditindaklanjuti,” katanya.

Baca Juga:DKM Darul Jadid Gelar Tabligh Akbar, KOKAM Subang Kawal Ustad Abdul SomadKronologi Kecelakaan Truk Batu Bara di Jalur Pantura, Bikin Macet Panjang

Adapun untuk tahapan sampai saat ini, Narca melanjutkan, sudah sampai tahapan menyampaikan hasil kajian. Saat ini, soal pemekaran Subang Utara ini sudah masuk pembahasan di Badan Pembuat Perda (Baperda). “DPRD ini sebagai lembaga politik ya. Mudah-mudaan saja nanti teman-teman di fraksi juga bisa sepakat, sesuai dengan hasil kajian ilmiah yang sudah keluar,” tambahnya.

Saat ditanyai kapan pembahasan soal pemekaran Subang Utara ini selesai dan bisa diajukan ke tingkat pemerintahaan Provinsi? Narca menegaskan tidak bisa ditentukan.

Karena menurutnya, itu bergantung pada pembahasan dari Baperda, sehingga bisa masuk di Bamus, untuk kemudian membentuk Pansus.

“Ya kalau nanti di Bamus tidak ada kendala. Fraksi semua sepakat. Ya mungkin bisa lebih cepat,” terangnya.

Terlepas dari tahapan itu, lalu sebenarnya apa alasan yang diterima oleh DPRD dari masyarakat Subang Utara menginginkan pemekaran?

Narca menyebut, jika dorongan masyarakat Subang Utara untuk mekar. Salah satunya, oleh pembangunan yang tidak merata.

“Kalau misalkan ke depan langkah Pemda kebut pembangunan di Subang Utara. Terlebih sudah hadir Pelabuhan Patimban. Sederhananya, pembangunan menjadi merata. Apakah Subang Utara akan tetap dimekarkan?” ujar Narca.

Baca Juga:Petani Milenial Jajal Peruntungan Tanam Terong UnguSama Sulit

Dia tetap menegaskan, Subang Utara untuk tetap pemekaran. Menurutnya sudah kadung dikerjakan, baik dari segi anggaran, atau yang lainnya.

“Menurut saya jalan saja, kita sudah kadung kerjakan. Jalan saja, toh nanti yang menentukan bisa mekar dan tidak bukan kita kan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, disinggung juga soal kehadiran Pelabuhan Patimban yang diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk Subang Utara khususnya.

0 Komentar