Polda Jawa Barat Selidiki Kasus Meninggalnya 2 Bobotoh di GBLA

Polda Jawa Barat Selidiki Kasus Meninggalnya 2 Bobotoh di GBLA
Kabid Humas Polda Jabar saat berikan keterangan soal insiden bobotoh meninggal dunia
0 Komentar

BANDUNG – Kasus meninggalnya 2 bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi perhatian polisi.

Polda Jawa Barat melakukan evaluasi standard operasional prosedur (SOP) atas insiden meninggalnya 2 bobotoh, saat laga Persibaya vs Persib d Piala Presiden 2022.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan insiden tersebut terjadi pada Jumat (17/6/2022). Evaluasi tersebut dilakukukan agar tidak terulang kejadian yang sama di kemudian hari.

Baca Juga:Poster Acara ‘Bungkus Night’ Viral di Medsos, Ini SebabnyaHasil Survey Airlangga Disebut Tokoh dengan Kebijakan Paling Bermanfaat

“Jadi pascakejadian kemarin, kami akan melakukan evaluasi, baik situasi yang ada maupun penyebab kericuhan sehingga jatuh korban. Sampai sekarang (polisi) masih mencari faktor penyebab kejadian itu lebih dulu,” jelas Ibrahim Tompo, Minggu (19/6/2022).

Dalam penyelidikan insiden ini, lanjut dia, Polda Jabar akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Termasuk panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung versus Persebaya Surabaya.

“Untuk pemeriksaan (terhadap panpel) belum dilakukan, karena masih ke pemeriksaan (penyebab) terjadinya peristiwa tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, dua pendukung Persib Bandung tewas saat menonton pertandingan di Stadion GBLA. Korban diduga terinjak-injak penonton lain yang mengakibatkan pingsan dan meninggal dunia karena kehabisan nafas. (idr)

0 Komentar