oleh

Tegaskan Dukungan Anies Jadi Presiden, Gardanies Purwakarta Sebut Anies Dapat Menyatukan Bangsa

PURWAKARTA – Gerakan Relawan Pendukung Anies atau Gardanies Kabupaten Purwakarta resmi dideklarasikan. Tampak puluhan tokoh menghadiri deklarasi yang berlangsung di Joglo Asri kediaman H. Rustandie, SH., Kompleks RSU Asri Purwakarta itu, Ahad (19/6).

Dalam sambutannya, Ketua Gardanies Purwakarta Kolonel (Purn) Suwanda Ondo Kusumah, S.IP., mengatakan, deklarasi ini semakin menegaskan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Presiden pada 2024 mendatang.

“Gardanies ini bersifat relawan, artinya dengan kesadaran dan keinginan sendiri mendukung Pak Anies sebagai presiden. Maka dari itu, kita semua sepakat untuk terus menyosialisasikan Anies Baswedan untuk Presiden 2024,” kata Ondo.

Ditemui usai deklarasi, Pembina Gardanies H. Rustandie, SH., menyebutkan, Anies Baswedan memiliki karakter seorang pemimpin yang ramah, tidak mudah marah, inovatif, dan lebih mengutamakan bukti dari pada janji.

“Karakter ini yang membuat saya dan boleh jadi mayoritas Bangsa Indonesia mendukung Pak Anies Baswedan sebagai presiden pada 2024 mendatang,” kata Rustandie yang juga pemilik RSU Asri Purwakarta ini.

Senada disampaikan Pembina Gardanies lainnya, Dr. Husein Ahmad Bajrie, Ph.D. Owner Holistic Purwakarta ini menyebutkan, hanya sosok Anies Baswedan yang dapat menyatukan bangsa yang sedang terpecah belah ini.

“Insyaallah, saat Pak Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden RI, maka tak akan ada lagi istilah kampret dan cebong. Pak Anies juga mampu menyatukan semua umat. Soal kepemimpinan, Pak Anies juga sudah membuktikannya,” ujar Husein.

Sebelum deklarasi yang digelar sore hari, juga dilaksanakan pelatihan dasar kepemimpinan yang diikuti seluruh anggota Gardanies pada pagi harinya. Adapun, Gardanies saat ini memiliki sedikitnya 300 anggota yang tersebar di 17 kecamatan se-Purwakarta.

Hadir dalam deklarasi tersebut para Tokoh Purwakarta, di antaranya, Ketua Pembina Yasri DR. H. Agus Muharam, M.Pd., mantan Sekda Purwakarta H. Padil Karsoma, mantan Camat Bungursari Zaenal Abidin, mantan anggota DPRD Purwakarta Fraksi PAN Dadang Sudirman, Kang Iwan Torana, dan tokoh lainnya.(add/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.