Gali Potensi Sepakbola di Usia Dini, SDIT Cendekia Purwakarta Maksimalkan Bakat dan Potensi Siswa

PERSAHABATAN: Pertandingan futsal persahabatan mengawali rangkaian kegiatan Milad ke-23 Yasri. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
PERSAHABATAN: Pertandingan futsal persahabatan mengawali rangkaian kegiatan Milad ke-23 Yasri. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTASDIT Cendekia yang bernaung di bawah Yayasan Sumber Daya Insani (Yasri) Purwakarta memiliki perhatian terhadap perkembangan olahraga, khususnya sepakbola. Salah satunya ditunjukkan dengan menggelar pertandingan persahabatan dalam rangka Milad ke-23 Yasri yang berlangsung di Kampus Yasri, Gg. Soka, Purwakarta, Senin (20/6).

Ketua Dewan Pembina Yasri DR. H. Agus Muharam, M.Pd., menyebutkan, futsal persahabatan ini juga dalam rangka menggali potensi sepakbola di kalangan anak-anak.

“Sepakbola menjadi olahraga yang paling populer di masyarakat. Tak heran, potensi bibit-bibit unggul sangatlah besar. Pertandingan persahabatan ini menjadi wahana menyalurkan potensi tersebut,” kata H. Agus kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga:Program UMKM Juara di Bidang Bisnis, Manfaatkan Teknologi dalam BerbisnisHarga Cabai Merah Menanjak Jelang Idul Adha, Segini Ternyata….

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Agus Hasan Saepudin S.Sos., M.Si., mengapresiasi digelarnya pertandingan futsal persahabatan ini.

“Melalui pertandingan seperti ini, bukan tak mungkin dapat melahirkan pesepakbola andal, profesional dan bisa menjadi andalan Tim Nasional,” ujar Agus Hasan, panggilan akrabnya.

Dirinya pun berharap, Yasri dengan berbagai program unggulannya terus memaksimalkan bakat dan potensi siswanya.

“Tak hanya di bidang sepakbola atau olahraga saja, melainkan di berbagai bidang lainnya sesuai dengan minat siswa,” ucap Agus Hasan.

Sementara itu, Kepala SDIT Cendekia Ade Syarifuddin, S.Pd., menyebutkan, futsal persahabatan ini diikuti oleh empat tim. Keempatnya adalah SDIT Cendekia, SD Labschool UPI Kampus Purwakarta, SDN I Nagri Kaler, dan SDN V Nagri Kaler.

“Sejatinya ada lima tim yang ikut futsal persahabatan ini. Namun, satu tim lagi, yakni SD Yos Sudarso Purwakarta, urung mengikuti dikarenakan tengah berkonsentrasi melaksanakan ujian,” kata Ade.

Lebih lanjut Ade menyebutkan, futsal persahabatan ini merupakan persembahan SDIT Cendekia yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Milad ke-23 Yasri. Artinya, kata dia, seluruh sekolah yang berada di bawah Yasri memiliki kegiatannya masing-masing dalam rangkaian milad tersebut.

Baca Juga:Catatan Harian Dahlan Iskan: Sapi TanahTrend Pakai Layering Parfume, Begini Cara Menggunakannya

“Semarak Milad ke-23 Yasri akan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan lainnya hingga Agustus 2023 mendatang. Jadi, tunggu dan ikuti terus berbagai kegiatan menarik dari kami,” ucapnya. (add)

0 Komentar