oleh

Asa Pelajar SD Jadi Atlet Skateboard Internasional

SUBANG-Olahraga skateboard tak hanya diminati oleh orang dewasa. Di Subang ada anak yang masih pelajar SD sudah mulai aktif melakukan olahraga ekstrem ini.

Cassanova Diya Erospri siswa SDIT Yaisa Subang lahir di Subang pada tanggal 11 Juni 2013, mulai handal dalam memainkan papan skate.

Berawal dari hobi orang tuanya yang sering bermain skateboard, mulailah muncul rasa ketertarikannya dengan papan beroda tersebut.

Anak pertama pasangan Yugo Erospri dan Diana Susilawati tersebut rutin berlatih seminggu tiga kali. “Aku ingin jadi atlet skateboard internasional,” cita-citanya disampaikan saat bermain skateboard di Wisma Karya, Rabu (22/6).

Dia ingin seperti atlet skateboard internasional yaitu TonyHawk. Sehingga bisa berpergian ke luar negri hanya dengan mengandalkan trik dan permainan yang bagus dalam skateboard.

“Ingin ikut kejuaraan-kejuaraan, supaya bisa keliling dunia,” katanya.

Menurutnya permainan tersebut menguji dan membuat adrenalin menjadi naik apalagi ketika meluncur di papan.

Cassanova mengatakan, sejak tiga tahun terakhir mulai serius dengan skateboard. Apalagi mendapat dukungan dari orang tuanya.

Dia sering menjajal grind rail (besi panjang untuk trik) dan  transasion ramp (bangunan untuk meluncur atas ke bawah) tanpa rasa khawati.

“Pakai safety di tangan, kaki dan helm. Sesekali takut juga  terhempas,” bebernya.

Skaterboy penyuka game dan jago makan tersebut pun, tidak sungkan membuat kreasi sendiri dalam trik skateboardnya. Dia terinspirasi saat melihat tutorial di YouTube.

“Sering liat di YouTube, terus dipraktekin keren juga,” bebernya.

Dukungan sepatu, kaos, papan skate, dan lainnya pun mengalir dari kedua orang tuanya.

Orang tua Cassanova, Diana Susilawati (32) mengaku selalu mendukung apa yang dilakukan anaknya selagi positif.

Menurutnya, bakat yang ada pada anaknya tidak terlepas dari suaminya yang juga sering mengikuti kejuaraan skateboard di berbagai daerah di Jawa Barat.(ygo/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.