Dua Tahun Alami Kerugian, Elon Musk Khawatir Tesla Bangkrut

Dua Tahun Alami Kerugian, Elon Musk Khawatir Tesla Bangkrut
0 Komentar

BISNIS-Perusahaan otomotif Tesla Inc milik Elon Musk di Amerika Serikat (AS), dikabarkan tengah dihadapi kerugian hingga miliaran dollar AS. Karena masalah rantai pasokan serta situasi akibat dari pandemi Covid-19 yang mempengaruhinya.

Malahan Elon Musk juga mengungkapkan, bahwa Tesla sedang diambang kebangkrutan.

Ini semua akan diperbaiki dengan sangat cepat. Berlin dan Austin kehilangan miliaran dollar kan sekarang. Ada banyak pengeluaran dan hampir tidak ada hasil,” imbuhMusk.

Analis dari GLJ Research Gordon Johnson kepada CNN Business ikut memberikan keterangan, bahwa meski masalah rantai pasokan di Tesla sedang terganggu, perusahaan tersebut akan tetap untung. Apalagi keuntungan Tesla sudah didapat sejak akhir 2018 lalu.

Baca Juga:RS Helsa Karawang Klaim IPAL dan Limbah B3 Dikelola Sesuai StandarAmpuh! Begini Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo Apple tanpa Hilang Data

Sementara, analisis dari Refinitiv memperkirakan, pendapatan Tesla pada kuartal II tahun ini akan turun menjadi 2,5 miliar dollar AS dibanding kuartal I sebesar 3,7 miliar dollar AS.

Menurut analis tersebut, Tesla memang tengah mengalami penurunan 0,1 persen dalam produksi kendaraan baru di kuartal I 2022. Namun produksi dari tahun ke tahunnya masih naik 69 persen.

Malahan, justru sebagian besar dari pembuat mobil lain di seluruh dunia yang sedang mengurangi produksi pada kuartal tersebut dari tingkat tahun lalu karena masalah rantai pasokan.

Sementara, saham Tesla (TSLA) pada perdagangan Kamis (23/6/2022) kemarin, mengalami penurunan sekitar 2 persen.(erz)

0 Komentar