Vifloristt Subang Sediakan Aneka Jenis Buket Hadiah, Bisnis Inovasi Anak Muda

BISNIS: Owner Vifloristt Gyma menunjukkan salah satu contoh produk buket hadiah uang. CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES
BISNIS: Owner Vifloristt Gyma menunjukkan salah satu contoh produk buket hadiah uang. CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Bisnis buket hadiah sekarang ini sedang berkembang di berbagai kota di Indonesia termasuk kota Subang. Bahkan bisnis penghasil cuan ini kini sedang diminati oleh banyak orang, khususnya kaum muda.

Seperti Maudy (20) yang sedang mengembangkan usaha Buket Hadiah yang bernama Vifloristt. Bisnis ini digeluti nya demi membantu perekonomian keluarga.

Ditengah kesibukannya menjalani rutinitas sebagai mahasiswa di salah satu kampus di kota Subang, Maudy terus berinovasi untuk mengembangkan usaha buket hadiah yang biasanya digunakan untuk acara wisuda atau acara lainnya.

Baca Juga:Wagub Minta BKKBN Libatkan Santri Atasi StuntingSEMINAR NASIONAL! Desain Besar Olahraga Nasional FPOK UPI Bandung, Berikut Link Pendaftarannya

“Sebenarnya usaha buket ini bukan saya sendiri yang mengelola tapi ada partner saya yang bernama Gyma,” ujar Maudy.

“Awalnya saya iseng saja sih, kan waktu itu saya masih kelas 3 SMA dan di SMA ada perpisahan sekolah. Saya mencari peluang dari situ Alhamdulillah dapat banyak peluang.” Ujar owner Vifloristt, Maudy.

“Tapi disitu saya dan partner saya nekat membuat buket sendiri tanpa ada skil dan pengalaman apapun. Kita coba belajar di Youtube dan nekat membuat Instagram untuk mempromosikan usaha kita,” jelasnya.

Di dalam menjalankan usaha apapun tentunya pasti ada kendala. Seperti usaha buket hadiah Vifloristt ini memiliki kendala dipersoalan tempat.

“Awalnya saya tidak memiliki tempat produksi, jadi tempat produksi orderan di ruang tamu rumah nenek saya,” ujarnya.

Namun saat ini Maudy telah memiliki tempat usaha sendiri yang beralamat di Gg. Tongkeng 1 No 17, Karanganyar, Kec. Subang, Kab. Subang.

“Rumah saya saat ini sangat jauh dengan toko, rumah saya di Tanggulun Timur, toko saya di Subang Kota. Namun itu semua bukan hambatan untuk mengembangkan usaha saya,” ujar Maudy.

Baca Juga:Catatan Harian Dahlan Iskan: Ketua UmumCermat dalam Memanfaatkan Peluang, RANS Nusantara FC Ungguli Persija 1-5

“Toko saya beroperasi mulai pukul 09.00 WIB – pukul 18.30 WIB. Vifloristt juga menyediakan beragam jenis buket seperti, buket bunga segar, buket bunga artifisial, buket uang, buket balon, buket coklat, buket wisuda, dan parsel seserahan,” jelasnya.

“Pesan saya untuk anak muda di luar sana jika ingin memulai usaha jangan terlalu lama menyimpan ide langsung action saja, jangan banyak alasan, kalo gagal tinggal bangkit coba lagi, mumpung masih muda habiskan jatah gagal sekarang juga,” tutur Maudy.(cdp/sep)

0 Komentar