65 Siswa SDIT Cendekia Ikut Wisuda Tahfiz, Lulusan Terbaik Hafal Hingga 5 Juz

PURWAKARTA-Sebanyak 65 siswa SDIT Cendekia dinyatakan lulus dan mengikuti Wisuda Tahfidzul Quran yang digelar di Kampus Yasri SDIT Cendekia, Sabtu (24/6) kemarin. Dari ke-65 lulusan tersebut, enam di antaranya tercatat sebagai lulusan terbaik yang hafal dua sampai dengan lima juz.

BACA JUGA: Gali Potensi Sepakbola di Usia Dini, SDIT Cendekia Purwakarta Maksimalkan Bakat dan Potensi Siswa

Adapun keenam lulusan terbaik itu adalah Shafira Adya Pasha kelas 2C, Qorri Aina Fathiyyaturrahma kelas 5C, Erlangga Bagas Alvaro kelas 2A, Dwika Rafa Raditya kelas 5B, Marwah Khairunnisa Nur Ahmad kelas 6B, Shafa Althafunnisa Nur Ahmad kelas 6A.

Kepala SDIT Cendekia Ade Syarifuddin, S.Pd., mengatakan, Wisuda Tahfidzul Quran Angkatan Ke-5 ini diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk lebih semangat lagi dalam membaca dan murojaah Alquran.

“Maksimalnya bisa meningkatkan hafalannya dan minimalnya bisa istikomah dalam menjaga hafalannya,” kata Ade saat dihubungi melalui gawainya, Ahad (26/6).

Bahkan, sambungnya, diharapkan juga sedikit demi sedikit dapat mengamalkan isi dari Alquran. “Pun halnya kepada para siswa yang diwisuda agar bisa memelihara dan menambah hafalannya,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan wisuda dengan tema “Menggapai Ridha Allah Dengan Menjaga Alquran” tersebut Wakil Ketua Umum ICMI Pusat dan Guru Besar UIN Bandung Prof. DR. H. Moch Najib, M.Ag., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta DR. H. Purwanto, M.Pd., dan Ketua Pembina Yasri DR. H. Agus Muharam, M.Pd.

“Wisuda Tahfidzul Quran ini menegaskan komitmen guru pembimbing, orang tua siswa, hingga siswa itu sendiri yang memiliki kecintaan terhadap Alquran,” kata Agus Muharam.(add/sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.