Mulai “Mager”? Yuk Intip Review Buku Atomics Habits : Cara Untuk Membangun Kebiasaan Baru

Editor:

Buku – Buku Atomics Habits yang ditulis oleh James Clear merupakan buku self improvement yang cukup ramai diperbincangkan.

Termasuk salah satu karya best seller, buku ini memang memiliki banyak manfaat yang bisa kita pelajari dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam arti luas, atomic adalah bagian teramat kecil dari sebuah benda; bagian tunggal yang tidak terbagi lagi dari suatu sistem yang lebih besar.

Sementara habit adalah kebiasaan atau praktik yang dilakukan secara runtut, tanggapan otomatis terhadap situasi tertentu.

Mulai “Mager”? Yuk Baca Buku Atomics Habits : Cara Untuk Membangun Kebiasaan Baru

Buku Atomic Habits karya James Clear dipastikan dapat membuka pikiran pembaca tentang tips sukses membangun sebuah kebiasaan baru.

Cukup dengan beberapa langkah kecil yang dirinci secara detail, buku ini akan membangunkan pembaca dari hibernasi panjang tentang susahnya membangun kebiasaan baru.

Bagian yang menarik dari buku Atomic Habits adalah tentang empat kaidah membangun kebiasaan baru.

Empat kaidah untuk menjadikan suatu kebiasaan dapat dilaksanakan secara refleks antara lain dengan menjadikannya terlihat, menjadikannya menarik, menjadikannya mudah, dan menjadikannya memuaskan.

Satu hal yang harus digaris bawahi, tidak ada kebiasaan yang bisa tiba-tiba menjadi kebiasaan, apabila tidak dimulai dengan perbuatan awal, dilanjutkan secara terus-menerus, dan tetap menjaga semangat untuk melakukannya.

Buku ini menjadi jawaban bagi kamu yang bertanya-tanya mengapa ada orang yang bisa mempertahankan suatu kebiasaan terus-menerus. (yrs/yni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *