Polri Tangani dengan Cepat Korban Banjir Bandang di Bogor

Polri Tangani dengan Cepat Korban Banjir Bandang di Bogor
Ruhr near Hattingen and Bochum in Germany during the July floods in 2021, the river overflowed its banks and is now almost 2 kilometers wide, in normal times only about 30 to 50 meters
0 Komentar

Nasional – Polri bersama Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Ketua Satgas Penanganan Bencana Alam PB INSPIRA, Hafiz Azami mengungkapkan telah memberikan ribuan bantuan logistik dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Minggu (26/06/2022).

Bantuan tersebut adalah sembako, perlengkapan sekolah, kasur lipat, pakaian, selimut dan lainnya.

Baca Juga:Deretan Pertanyaan yang Wajib Dijawab, Sebelum Kamu Memutuskan Mengakhiri BisnismuDeretan Resep Kue Khas Betawi yang Wajib Kamu Coba

“Pak Kapolri Listyo Sigit sangat simpati sekali dengan adanya bencana, beliau sangat responsif ketika ada kabar bencana alam, walaupun beliau tak hadir ke lokasi bencana, tetapi kebaikannya terasa oleh masyarakat dengan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan,” jelas Hafiz dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/6).

Ketua Umum PB Inspira Rizqi Fathul Hakim mengatakan Kapolri mengirimkan Bantuan Kemanusiaan tersebut ke Posko Kemanusiaan Inspira melalui tim Spripim Polri dan tim Slog Polri yaitu Kompol Didit Murwanto Kagud Alsus Domat Slog Polri, IPDA Darling dan Bripka Suparman (24/06).

“Terima kasih Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Menjelang 76 tahun Bhayangkara, Polri selalu konsisten hadir melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Bantuan Kemanusiaan ini tentu sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana yang terdampak bencana,” jelas Rizqi.

Bukan hanya itu, PB INSPIRA memberikan Self Healing kepada anak-anak korban akibat bencana. Anak-anak hingga orang tua antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Insyirah Purasari Leuwiliang KH. Abdul Karim mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya atas bantuan dari Kapolri tersebut.

“Alhamdulillaah, terima kasih semoga perjuangan semuanya menjadi amal sholeh,” ungkapnya.

Ma’in warga Purasari Leuwiliang mengaku sangat terbantu oleh bantuan dari Polri.

“Saya kaget ada kasur lipat, seneng pisan kang, minimal bisa tidur lah, karena semua barang sudah habis terbawa air,” ungkapnya.

Baca Juga:Enak! Resep Semur Bola Tahu, Cocok Untuk Tanggal TuaSepakati Raperda Soal Pariwisata dan Pilkada

Sebanyak 2.407 jiwa terdampak akibat banjir bandang di wilayah Desa Purasari di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 22 Juni 2022. Kejadian itu berlangsung setelah curah hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan sungai Cisarua meluap.

Ada 25 titik longsor yang menutup jalan dan sudah 14 titik longsor yang dibuka. Sisanya masih dikerjakan. Jalur Bogor-Sukabumi masih tertutup sampai saat ini. (Fin/yni)

0 Komentar