Petani Kompak Bersihkan Irigasi

Petani Kompak Bersihkan Irigasi
Petani Kompak Bersihkan Irigasi
0 Komentar

SUBANG – Guna melancarkan aliran air petani Desa Jatimulya membersihkan irigasi sepanjang 2 km, tepatnya di SS Salam Darma area petani penggarap Dusun Tanjungsalep Desa Jatimulya Kecamatan Compreng, Senin (27/6).

Sekdes Desa Jatimulya Ego mengatakan, saluran irigasi di lokasi tersebut dengan cara dibersihkan dari sampah dan rumput air agar ketika hujan turun tidak terjadi banjir dan menghambat aliran air.

Kegiatan gotong royong yang melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, kata Ego, merupakan program rutin Pemdes Jatimulya dengan cara melibatkan masyarakat desa untuk lebih produktif dan peduli terhadap lingkungan, terutama saluran irigasi sawah.

Baca Juga:Pemkab Sudah Terima Pemasukan dari Wisata Baru, Rp700 Juta dari D’CastelloTips Memilih Kursi Kereta Ekonomi, Agar Perjalananmu Nyaman

“Kami ingin menciptakan masyarakat yang peduli akan lingkungannya, sehingga bisa menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan terhindar dari banjir saat musim hujan,” ujar Ego.

Dia mengimbau kepada masyarakat Desa Jatimulya untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena hal itu akan berimbas pada lingkungan yang kotor dan bisa menyebabkan timbulnya penyakit.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan dan menjaga kebersihan lingkungannya, dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sampai ke saluran irigasi,” ungkapnya.(dan/ysp)

0 Komentar