Pil Pahit MTQ Ke-37 Tingkat Jabar, Kafilah Subang Terjun dari Peringkat Empat Ke-17

Pil Pahit MTQ Ke-37 Tingkat Jabar, Kafilah Subang Terjun dari Peringkat Empat Ke-17
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES SUKSES: Penyerahan piala dalam acara Porsadin tingkat Kabupaten Subang beberapa waktu lalu.
0 Komentar

SUBANG-Lomba MTQ Ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Subang harus menelan pil pahit. Pasalnya, dari 27 Kabupaten/kota se-Jawa Barat yang berlaga, Subang harus puas bertengger di posisi ke-17. Padahal, pada MTQ ke-36, ketika menjadi tuan rumah tingkat Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Subang berhasil masuk lima besar yang berada di peringkat ke 4. Serasa jauh pencapaian para Kafilah Subang, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang meminta hal tersebut menjadi evaluasi.

Ketua umum LPTQ Kabupaten Subang, melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Subang, H Iwan Budianto mengatakan, mengenai keikutsertaan Kabupaten Subang dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-37 kemarin, Subang harus puas dengan pencapaiannya mendapatkan peringkat ke-17 dari 27 kabupaten/kota. Iwan tetap bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran, pengurus LPTQ, peserta dan pembina telah berjuang sesuai kemampuan.

Mengenai hal tersebut, Iwan menuturkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan melakukan evaluasi dan banyak belajar dari juara umum, sehingga untuk kabupaten Subang bisa mendapatkan peringkat terbaik dalam gelaran MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat. “Kita akan lakukan evaluasi,” ujarnya.

Baca Juga:Ini Cara Bawaslu Kabupaten Subang Sukseskan Pemilu 2024Peremajaan, Kementerian PUPR Ganti Empat Jembatan di Jalur Pantura

Dijelaskan Iwan, tidak dapat dipungkiri untuk anggaran merupakan hal yangg terpenting dalam kegiatan. Ketika anggaran diplot secara maksimal, akan berpengaruh terhadap sumber daya manusianya. Seperti contohnya, pembinaan para kafilah bisa dilakukan secara intens dan berjenjang, ketika mau ikut perlombaan. “Salah satunya, adalah anggaran. Harus ada anggaran yang bisa mendompleng secara maksimal,” katanya.

Iwan mengimbau kepada para kafilah asal Subang, agar terus meningkatkan performa dan mengasah kemampuan terutama mental dan pengalaman ke depannya. “Ke depannya, untuk Kafilah Subang agar mempersiapkan mental dan pengalaman pada MTQ tingkat Jawa Barat. Selanjutnya jangan grogi dan nervous,” ungkapnya.

Berbarengan dengan pelaksnaan MTQ Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Subang juga menggelar Pekan Olahraga Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat kabupaten. Pelaksanaannya sudah selesai dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) sedang mempersiapkan untuk ikut serta tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ketua FKDT Kabupaten Subang Agus Rahayu SPdI mengatakan, Porsadin tingkat Kabupaten Subang yang digelar selama dua hari pada tanggal 18-19 juni 2022, berlangsung dengan suksess dan lancar. “Alhamdulillah lancar, bibit-bibit yang ikut serta dalam tingkatan Kabupaten Subang sangat bagus,” katanya.

0 Komentar