3 Cara Mengetahui Kamera Tersembunyi di Hotel, Wajib Tahu Demi Kenyamanan!

3 Cara Mengetahui Kamera Tersembunyi di Hotel, Wajib Tahu Demi Kenyamanan!
Ilustrasi Foto oleh Noelle Otto/Pexels
0 Komentar

Periksa kamar hotel dengan teliti

Tak ada salahnya jika kamu terlebih dahulu mencari tahu kalau-kalau ada sebuah kamera tersembunyi di tempat kamu menginap. Seperti pada area kamar tidur dan juga kamar mandi perlu kamu teliti. Karena mungkin saja kamera tersembunyi akan disamarkan lewat jam dinding, lampu dan lain sebagainya.

Kebanyakan kamera akan terkoneksi dengan sumber listrik maupun perangkat elektronik.

Cek jaringan WiFi

Selain itu, kamera tersembunyi juga biasanya akan terkoneksi pada jaringan WiFi lokal supaya bisa langsung dilihat dari jarak jauh. Aplikasi scan WiFi seperti Fing bisa kamu gunakan untuk mengidentifikasi perangkat kamera yang terhubung pada jaringan.

Oknum nakal yang menyembunyikan kamera tersebut mungkin saja akan menggunakan jaringan WiFi lainnya, namun aplikasi itu juga bisa mendeteksi seberapa banyak WiFi lokal.

Baca Juga:Mojang Jajaka jadi Media untuk Promosikan Wisata Kabupaten PurwakartaHati-hati! Beberapa Hari Ke Depan Daerah Ini Terancam Banjir dan Longsor

Aplikasi seperti WiGLE juga bisa temukan perangkat yang memancarkan nama jaringan WiFi maupun bluetooth, yang bisa jadi terhubung dengan kamera tersembunyi.

Membeli perangkat pendeteksi kamera tersembunyi

Perangkat untuk pendeteksi kamera tersembunyi bekerja dengan cara melacak frekuensi radio yang terkoneksi dengan kamera tersembunyi, kamu bisa membelinya secara online. Tetapi kelemahannya, metode satu ini cuma bisa bekerja apabila kamera tersebut mentransmisikan suatu data.

Pasalnya, banyak juga kamera tersembunyi menggunakan penyimpanan kartu SD yang jadinya lebih sulit dideteksi. Perlu dicatat juga jika perangkat deteksi kamera tersembunyi akan berfungsi sesuai dengan harganya.(erz)

0 Komentar