Cara Daftar MyPertamina Syarat Beli Pertalite, Lengkap Daftar Wilayah yang Wajib!

Cara Daftar MyPertamina Syarat Beli Pertalite, Lengkap Daftar Wilayah yang Wajib!
Cara Daftar MyPertamina Syarat Beli Pertalite, Lengkap Daftar Wilayah yang Wajib!
0 Komentar

TUTORIAL – PT Pertamina (Persero) secara resmi akan memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar melalui aplikasi berbasis website MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Diterapkan ketentuan membeli pertalite melalui aplikasi berbasis website MyPertamina itu dengan tujuan supaya penyaluran subsidi BBM dapat dengan tepat diterima sasaran. Untuk masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dapat mendaftar melalui aplikasi berbasis website MyPertamina.

Adapun Link Pendaftaran MyPertamina bisa melaui aplikasi berbasis website MyPertamina, yaitu https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Atau bisa menuju link resmi ini untuk mendaftar: MyPertamina

Baca Juga:Catatan Harian Dahlan Iskan: Imam TrumpCara Mengatasi Internet Lemot Indosat, Telkomsel dan Kartu Lainnya di Android

Jika selesai melakukan pendaftaran, sistem MyPertamina segera melakukan pencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi Pertalite.

Lalu, masyarakat yang sudah berhasil mendaftarkan kendaraan dan identitasnya di MyPertamina akan mendapatkan notifikasi lewat email yang didaftarkan.

Apabila semua dinyatakan cocok di MyPertamina, masyarakat bisa melakukan transaksi di SPBU untuk beli Pertalite dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

Cara Daftar MyPertamina Syarat Beli Pertalite, Lengkap Daftar Wilayah yang Wajib!

Seperti dilansir dari situs resmi MyPertamina via Jpnn, berikut ini cara mendaftar MyPertamina untuk syarat membeli Pertalite dan Solar di Spbu:

1. Persiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

2. Buka situs subsiditepat.mypertamina.id. atau klik Link Pendaftaran MyPertamina ini: MyPertamina

3. Klik “daftar sekarang”.

4. Ikuti tata cara yang disediakan.

5. Tunggu pencocokan data, maksimal 7 hari kerja yang akan dikirimkan melalui alamat email yang sebelumnya didaftarkan, atau bisa cek status pendaftaran di situs subsiditepat.mypertamina.id atau klik Link Pendaftaran MyPertamina ini: MyPertamina

Baca Juga:Brutal! Diam Jadi Kakek, Bergerak Tiduri 5 Mahasiswi, Begini Cerita Kakek DonjuanSMK Negeri 1 Cipeundeuy Miliki Program Mabostiku

6. Apabila data telah terkonfirmasi, Selanjutnya download kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina yang telah ditentukan dibeberapa kota besar.

Inilah Daftar 11 Daerah/Wilayah Wajib Gunakan MyPertamina saat Beli Pertalite dan Solar di Spbu Tahap 1

1. Kota Bukit Tinggi

2. Kab. Agam

3. Kota Padang Panjang

4. Kab. Tanah Datar

5. Kota Banjarmasin

6. Kota Bandung

7. Kota Tasikmalaya

8. Kab. Ciamis

9. Kota Manado

10. Kota Yogyakarta

11. Kota Sukabumi

“Untuk kelancaran pendaftaran, kami menghimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap satu atau yang sering berpergian ke lokasi tahap satu,” terang situs resmi MyPertamina.id. (Jni)

0 Komentar