Ketua RT Mahir Jadi MC

Ketua RT Mahir Jadi MC
Ketua RT Mahir Jadi MC
0 Komentar

SUBANG – Tidak hanya mampu mengurus warga, Warlim atau dikenal golek Ketua RT 03/01 Dusun Sakola Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat juga mampu menjadi MC (Master of Ceremony) dalam acara perhajatan dan hiburan organ tunggal.

Selain menjabat Ketua RT Warlim juga dipercaya sebagai operator SIKS & G yaitu operator yang mengolah penduduk dan warga tidak mampu atau keluarga pra sejahtera.

Kemampuan sebagai MC didapatinya dari pergaulan dengan dunia seni terutama seni musik grop organ tunggal dalam sebuah perhajatan dan pernikahan.

Baca Juga:Bikin Geger! Fosil Putri Duyung Ditemukan di Jepang, Diprediksi Berusia 300 TahunBegini Penjelasan Hukum Orang yang Mampu Tapi Tidak Berkurban

Kemampuan secara autodidak itu pun menjadikan sebuah profesi seni untuk menambah penghasilan di luar pendapatan sebagai perangkat desa.

“Alhamdulillah ada saja rezekinya, apalagi saat musim hajatan, cukup untuk keluarga dan sekolah anak,” kata Warlim.

Sementara itu, di luar kesibukan sebagai insan seni, dia pun tak lupa mengurus warganya sebagai Ketua RT sekaligus merangkap sebagai operator, dimana kebutuhan warga dilayani dengan sepenuh hati.

“Kita ini kan pelayan masyarakat, jadi apapun kebutuhan masyarakat kita layani,” tambahnya.

Melayani masyarakat tidak mengukur seberapa besar uang yang didapat, sebagai pamong desa sudah menjadi kewajiban melayani rakyatnya.

Soal ada rezeki atau tidak tak usah dipikir yang penting kebutuhan dan keperluan masyarakat dilayani.

Sementara itu Kepala Desa Cidadap Taswan Sucipto memberikan kelonggaran bilamana ada perangkat desa yang punya keahlian untuk berkarya menambah penghasilan keluarganya.
“Asalkan semua program dan kebutuhan warga tersampaikan, bisa atur waktunya saja, tak masalah,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar