Jalan Pertanian Dukung Produktivitas Pertanian

Jalan Pertanian Dukung Produktivitas Pertanian
Jalan Pertanian Dukung Produktivitas Pertanian
0 Komentar

SUBANG – Untuk mendukung produktivitas pertanian, Pemdes Mundusari Kecamatan Pusakanagara membangun infrastuktur jalan pertanian di Dusun Rincik sepanjang 20 km.

Pembangunan tersebut bersumber dari anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan Bantuan Keuangan Desa (BKUD) tahun 2022.

Kepala Desa Mundusari Carban Ginanjar mengatakan, dengan dibukanya jalan usaha tani ini diharapkan agar para petani bisa mudah mengangkut hasil produksinya untuk dipasarkan baik di desa Mundusari sendiri maupun ke sejumlah kota besar Jakarta dan Bekasi.

Baca Juga:Begini Cara Mengolah Daun Sidaguri untuk Mengatasi Asam UratBulan Dzulhijjah Sudah di Depan Mata, Begini Keutamaan Puasa Arafah Bagi yang Melaksanakannya

“Infrastuktur adalah instrument fundamental yang perlu dan harus diperbaiki, karena sangat mempengaruhi terhadap kemajuan perekonomian masyarakat desa khususnya Desa Mundusari,” ujarnya.

“Contohnya jalan yang kita buka di Dusun Rincik sekarang dulunya jalan tersebut tidak bisa dilalui motor dengan karena lebar jalan yang sempit,” katanya.

Dengan dibukanya jalan pertanian tersebut petani dengan mudah bisa mengangkut hasil panennya saat musim panen.

Ia berharap, dengan dibangunnya jalan usaha tani ini proses mobilitas akan lebih lancar sehingga akan mengurangi ongkos produksi.

“Dan harga komoditi pertanian akan lebih baik lagi bila harga gabah sedang naiki,” tukasnya. (dan/ysp)

0 Komentar