Kodim 0619 Purwakarta Berganti Pimpinan

PURWAKARTA-Pucuk Pimpinan Kodim 0619/Purwakarta berganti dari yang sebelumnya dijabat Letkol Arm Krisrantau Hermawan kini dijabat Letkol Arm Andi Achmad Affandi.

Pergantian ini ditandai dengan prosesi serah terima jabatan yang dipimpin Danrem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Inf Dany Rakca di Aula Makorem 063/SGJ, Selasa (28/6).

Selain di Kodim 0619/Purwakarta, pergantian pucuk pimpinan juga terjadi di empat Makodim lainnya. Keempatnya adalah Kodim 0614/Kota Cirebon, Kodim 0616/Indramayu, Kodim 0617/Majalengka, dan Kodim 0605/Subang.

Danrem mengungkapkan, para Dandim lama ini sudah menyerahkan tugas, wewenang, dan tanggung jawabnya kepada pejabat baru.

“Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena selama saya bertugas, kurang lebih lima bulan ini, mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata Danrem melalui rilisnya, Rabu (29/6).

Danrem juga menerima laporan dari kepala daerah, Forkopimda maupun masyarakat di wilayah binaannya, bahwa para Dandim lama ini telah mampu melaksanakan perintah harian KSAD, dan Pangdam III/Siliwangi.

“Khususnya mereka mampu menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan di sekelilingnya,” ujar Danrem.

Adapun untuk pejabat baru, Danrem berpesan agar dapat melanjutkan hal-hal positif yang sudah dilakukan oleh pejabat lama.

“Mereka juga sudah saya brifieng dan kasih arahan agar meningkatkan kapasitasnya,” ucap Danrem.

Berikut nama para pejabat Dandim yang diserahterimakan, antara lain Dandim 0605/Subang dari Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P., kepada Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han. Jabatan baru Letkol Irsad Wilyarto adalah Pabanyalid Sintel Kostrad.

Dandim 0614/Kota Cirebon dari Letkol Inf Andi Hasbullah kepada Letkol Inf Robil Syaifullah. Adapun jabatan baru Letkol Andi Hasbullah adalah Waasops Kasdam III/Siliwangi.

Dandim 0616/Indramayu dari Letkol Inf Teguh Wibowo, S.Sos., kepada Letkol Arm Adang Radianto, S.A.P. Jabatan baru Letkol Teguh Wibowo adalah Panbanya-2/Produk Intelijen Spaban-II/Minintel Sintelad.

Dandim 0617/Majalengka dari Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I. Pol., kepada Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.PP., M. Si. Adapun jabatan baru Letkol Andik Siswanto adalah Pabandya-2/Binwasdiklatter dan Katpuan Spanban II/Puanter Sterad. Dandim 0619/Purwakarta dari Letkol Arm Krisrantau Hermanwan, S.H, M. I. Pol., kepada Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.

Adapun jabatan baru Letkol Krisrantau Hermawan adalah Kabagbinmat Subditbinsiapsat dan Alusista Sdiren Pussenarmed Kodiklatad.(add/sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.