Tips Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Editor:

Health – Berapapun usianya, masalah jerawat adalah sesuatu yang sering tidak disukai oleh orang remaja hingga dewasa.

Keadaan kulit yang satu ini dapat mengakibatkan orang menjadi tidak percaya diri ketika bertemu orang lain.

Tips Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Memakai lidah buaya

Kamu dapat memakai lidah buaya sebagai bahan alami untuk menyamarkan bahkan menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya dipercaya dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap dan mengurangi pigmentasi kulit.

Menempelkan irisan lemon

Lemon juga bisa dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya diyakini mampu menyamarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Atau jika tidak kamu dapat memakai jeruk purut sebagai gantinya.

Mengoleskan soda kue

Soda kue bermanfaat sebagai exfoliator atau pengelupas sel kulit mati untuk mengurangi bekas jerawat. Caranya, campur 2 sendok makan soda kue dan 2 sendok makan air. Oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Membuat masker madu

Bukan hanya untuk menghilangkan bekas jerawat, madu juga dapat membantu menghilangkan bekas luka.

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, oleskan madu pada bekas jerawat setiap hari atau gunakan madu sebagai masker wajah. Cara memakai masker madu pun cukup mudah. Setelah mencuci muka dengan sabun dan air, oleskan madu murni ke wajah, diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih. (ald/yni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.