Ratusan Peserta SBMPN Bersaing Masuk POLSUB

SUBANG-Ratusan peserta mengikuti Tes Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) Politeknik Negeri Subang (POLSUB) pada Sabtu (2/7) yang bertempat di Kampus Cibogo.

Pada pelaksanaan ujian Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) POLSUB membagi ruang ujian di tiga gedung yaitu gedung Jurusan Manajemen Informatika, Jurusan Pemeliharaan Mesin dan Jurusan Agroindustri.

Pada ujian SBMPN 2022 ini ada dua jenis ujian yaitu Ujian Tes Kemampuan Bidang (TKB) dan ujian Tes Potensi Akademik (TPA). Adapun pada tipe soal TPA disesuaikan dengan pilihan Program Studi (Prodi).

Bagi yang memilih Prodi Sistem Informasi dan Prodi Pemeliharaan Mesin sebagai pilihan pertama mengerjakan tipe soal 01 berjumlah 60 soal yang terdiri dari soal Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Sedangkan bagi peserta yang pilihan pertamanya adalah Prodi Keperawatan dan Prodi Agroindustri maka mengerjakan tipe soal 02 sebanyak 60 soal yang terdiri dari Soal Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Pada Tes Potensi Akademik peserta mengerjakan 60 butir soal dalam waktu 50 menit.

Disamping itu POLSUB juga masih membuka jalur ketiga yaitu Ujian Mandiri (UM) yang akan ditutup pada 20 Juli 2022.

Pendaftaran sangat mudah cukup online dengan mengakses laman https://pmb.polsub.ac.id.(rls/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.