Taman Anggur Kukulu Bakal Gelar Turnamen Voli

Taman Anggur Kukulu Bakal Gelar Turnamen Voli
Taman Anggur Kukulu Bakal Gelar Turnamen Voli
0 Komentar

SUBANG – Bukan hanya suguhkan wisata taman saja, Taman Anggur Kukulu Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat berupaya untuk menggeliatkan olahraga di Subang. Salah satunya dengan menggelar turnamen bola voli. Turnamen tersebut bertujuan untuk mencari bibit – bibit baru putra daerah yang unggul.

Ketua pelaksana Open Turnamen Bola Voli Taman Anggur Kukulu Afif Bahrom mengungkapkan, turnamen bakal digelar di lapang voli yang berada di area kompleks wisata milik Anggota DPD RI yang juga artis senior tanah air, Oni Suwarman alias Oni SOS.

Menurutnya Taman Anggur Kukulu ini tidak hanya sebagai wadah kreativitas seni dan wisata, tapi juga budaya, agama dan sekaligus olahraga.
Pihaknya menyebut, turnamen voli ini bersifat terbuka untuk umum dan tak hanya menyasar klub – klub profesional dengan pemain yang sudah jadi.

Baca Juga:Pemdes Mekarwangi Bangun Jalan Cor BetonDPRD Siapkan Dua Raperda Berdayakan BUMD, Tingkatkan Penghasilan Asli Daerah

Malahan, kata dia, pihaknya berkeinginan untuk memunculkan, menjaring pemain muda lokal atau putra daerah yang berbakat di bidang olahraga, khususnya voly ball.

“Event ini mencari bibit pemain handal dan unggul,” katanya.

Keinginan untuk menjaring bibit-bibit lokal bertalenta merupakan komitmen dari manajemen dan owner Taman Anggur Kukulu.

“Kita ingin memunculkan potensi – potensi putra daerah sesuai komitmen awal dengan owner dan manajemen obyek wisata Taman Anggur Kukulu,” ungkapnya.

“Sebab biasanya turnamen kan sifatnya undangan, dimana yang ikut bertanding adalah pemain-pemain yang sudah jadi. Karena itu kita ingin munculkan, kita dorong talenta dan bakat dari putra daerah,” tuturnya.

Untuk menyambut pelaksanaan turnamen voli tersebut, manajemen telah menyiapkan sarana prasarana, terutama lapang bola voli yang cukup representatif dan berstandar nasional.

Afif menyebut, pelaksanaan turnamen voli direncanakan digelar pada 22 – 24 Juli 2022 mendatang. Dengan biaya pendaftaran cuma Rp200.000 per tim dan total hadiah Rp15 juta, pihaknya menargetkan bisa mempertandingkan 32 tim voli.

Saat ini, kata dia, sudah ada empat tim voli yang mendaftar kepada panitia dan tiga tim lagi sudah komunikasi untuk ikut berkompetisi. Dia mengatakan, turnamen seperti ini direncanakan digelar secara rutin.

Baca Juga:5 Ide Sarapan Sehat untuk Menambah EnergiPemdes Pagaden Miliki Bangunan Kantor Desa Representatif

“Dan gak mustahil ke depan kita akan merintis untuk menggelar Liga Bola Voli Antar Pelajar di obyek wisata Taman Anggur Kukulu ini,” pungkas Afif.(dan/ysp)

0 Komentar