Inilah 8 Penyebab Koneksi WiFi Lemot dan Cara Mengatasinya, Gak Perlu Panggil Teknisi!

Inilah 8 Penyebab Koneksi WiFi Lemot dan Cara Mengatasinya, Gak Perlu Panggil Teknisi!
0 Komentar

Terlalu Jauh dari Lokasi Router

Selain menentukan lokasi router, pastikan pula Anda tidak berada terlalu jauh dari alat tersebut agar bisa mendapatkan sinyal internet lebih kuat. Efektifnya, letak router berada di tengah atau pusat rumah agar seluruh ruangan mendapatkan porsi sinyal internet yang setara. Bila memungkinkan, letakkan Wi-Fi di satu ruangan di mana Anda banyak menggunakannya agar mendapatkan koneksi internet yang maksimal.

Koneksi Router Terdistorsi

Tahukah Anda jika mesin elektronik mampu mendistorsi sinyal yang didapatkan dan disebarkan router Wi-Fi? Sebab, gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh perabot elektronik mampu mengacaukan sinyal Wi-Fi. Jadi, hindari meletakkan router terlalu dekat dengan alat elektronik, termasuk komputer dan laptop agar sinyal internetnya tidak terdistorsi.

Pengguna Wi-Fi Terlalu Banyak

Kebanyakan Wi-Fi bisa digunakan oleh banyak pengguna sekaligus. Sebesar apapun jaringan internet yang Anda pasang, jika dipakai oleh banyak pengguna, sudah pasti sinyalnya akan menjadi lebih lemot karena harus dibagi.

Baca Juga:Kapan Waktu yang Diharamkan Puasa Setelah Idul Adha? Simak Penjelasannya!Profil Arawinda Kirana Lengkap, Artis yang Digosipkan Menjalin Hubungan Gelap dengan Suami Orang

Kasus Wi-Fi lambat juga bisa disebabkan karena ada pengguna asing yang berhasil meretas kata sandi Wi-Fi dan menggunakannya tanpa izin Anda. Untuk mengatasinya, ubah kata sandi Wi-Fi secara rutin dan batasi jumlah pengguna yang bisa mendapatkan koneksi Wi-Fi dalam satu waktu.

Digunakan untuk Mengunduh File Ukuran Besar

Mengunduh file dengan ukuran yang terlampau besar bisa menyebabkan Wi-Fi menjadi lambat. Saat digunakan untuk mengunduh file, Wi-Fi akan menggunakan semua koneksi yang didapatkan untuk menyelesaikan proses tersebut.

Alhasil, saat digunakan untuk kegiatan lainnya, seperti streaming atau sekadar menggunakan media sosial, kecepatan internet akan berkurang drastis.

Nah itulah tadi 8 Penyebab Koneksi Wi-Fi Lemot dan Cara Mengatasinya yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus menunggu teknisi.(erz)

0 Komentar