Inilah 8 Penyebab Koneksi WiFi Lemot dan Cara Mengatasinya, Gak Perlu Panggil Teknisi!

Inilah 8 Penyebab Koneksi WiFi Lemot dan Cara Mengatasinya, Gak Perlu Panggil Teknisi!
0 Komentar

TECH-Koneksi Wi-Fi yang lambat tentu sangat menyebalkan. Ketika alami kendala ini, seseorang biasanya akan menunjuk kesalahannya pada provider dan langsung menghubungi layanan pelanggan yang tertera.

Namun nyatanya banyak alasan lho mengapa koneksi Wi-Fi bisa lambat dan bukan hanya dikarenakan gangguan dari provider saja.

Pastikan terlebih dahulu perangkat sudah terhubung ke jaringan Wi-Fi. Tidak jarang koneksi internet yang lambat disebabkan karena lupa mengaktifkan Wi-Fi di perangkat sehingga menguras paket data. Sebelum memeriksa router atau menghubungi layanan konsumen, lihat dulu apakah Anda sudah terhubung ke koneksi Wi-Fi atau belum.

Memang Terjadi Masalah dari Provider

Baca Juga:Kapan Waktu yang Diharamkan Puasa Setelah Idul Adha? Simak Penjelasannya!Profil Arawinda Kirana Lengkap, Artis yang Digosipkan Menjalin Hubungan Gelap dengan Suami Orang

Penyebab lainnya adalah memang ada gangguan pada provider. Untuk mengeceknya, sambungkan kabel dari router ke PC atau laptop. Jika dari PC terdapat koneksi internet, maka akar masalahnya bisa pada provider layanan Wi-Fi. Untuk mengatasinya, silakan hubungi pihak provider.

Misalnya, jika Anda berlangganan paket internet Indihome, First Media, atau My Republic, bisa langsung menghubungi layanan pelanggan masing-masing provider untuk melakukan konfirmasi gangguan dan permohonan perbaikan.

Kabel LAN Tidak Terpasang Sempurna

Kabel LAN yang tidak terpasang sempurna di router Wi-Fi bisa mempengaruhi koneksi Wi-Fi.

Bisa jadi karena kurang masuk atau terpasang ke soket yang salah, sehingga membuat Wi-Fi tidak bisa menyalurkan koneksi internet dengan baik. Tetapi, jika tidak yakin tentang bagaimana menyambungkan kabel LAN dengan benar, jangan ragu untuk meminta bantuan dari pihak provider.

Letak Router Wi-Fi yang Salah

Bagi yang belum tahu, selayaknya alat pencari sinyal lainnya, router Wi-Fi sebaiknya diletakkan di tempat yang tinggi agar bisa mendapatkan sinyal lebih baik.

Selain itu, hindari meletakkan router di ruangan tertutup, dan berplafon serta bertembok tebal. Begitu pula dengan apabila router diletakkan di dekat jendela karena dapat membagi sinyal menuju luar jendela.

0 Komentar