Idul Adha, Kawasan Industri Karawang Internasional Industrial City Salurkan 100 Ekor Domba

Editor:

KARAWANG-Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kawasan Industri Karawang Internasional Industrial City (KIIC) bersama Tenant Association KIIC, memberikan hewan kurban kepada 7 desa sekitar KIIC, yaitu Margakaya, Margamulya, Wadas, Sukaluyu, Puseurjaya, Sirnabaya, dan Parungmulya. Kegiatan penyerahan hewan kurban dilaksanakan di lingkungan Kantor Desa Margakaya, Jumat (08/7/2022).

Bambang Sugeng Head of External Relation Division KIIC, mengatakan bahwa untuk tahun 2022 ini, perusahaan memberikan bantuan sebanyak 100 ekor kambing/domba untuk masyarakat jompo dan yatim piatu melalui pengurus desa, pengurus DKM, pondok pesantren, mushola dan instansi pemerintah yang ada di lingkungan masyarakat sekitar KIIC.

“Ada beberapa dari perusahaan tenant yang turut memberikan/menitipkan hewan qurbannya berupa 1 ekor sapi yang berasal dari PT. KAO Indonesia, 1 ekor sapi dari PT. DNP Indonesia, 1 ekor sapi dari PT. Fuji Seat Indonesia, , 3 ekor Domba dari PT SSI (Saitama Stamping Indonesia), 1 ekor sapi dari JKT02 Project, 1 ekor kambing dari PT. Kao Chemical Indonesia dan 1 ekor kambing dari PT F-Tech Indonesia,” kata Bambang saat dihubungi, kemarin.

Dia menambahkan kegiatan penyerahan hewan kurban tersebut dihadiri langsung oleh President Director KIIC, Mr. Makoto Yamaguchi, didamping Ketua Tenant Association KIIC, Mr Yasunari Ohara, didampingi oleh perwakilan dari perusahaan yang tergabung dalam Tenant Association KIIC.

President Director KIIC sendiri menyampaikan kegiatan penyaluran hewan qurban, yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh KIIC bersama dengan Tenant Association yang diberikan setiap tahun menjelang hari raya Idul Adha sebagai bentuk kepedulian sosial dan budaya masyarakat.

“Kegiatan diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Karawang khususnya di sekitar KIIC, dan mengharapkan pengertian dan dukungan dari masyarakat sekitar terhadap kelancaran operasional perusahaan-perusahaan yang berada di dalam Kawasan Industri KIIC,” ungkapnya.

Bambang menjelaskan bahwa dengan adanya bantuan hewan kurban ini, menjadi makna yang sebenarnya dari perayaan Idul Adha itu sendiri, yaitu bagaimana menumbuhkan semangat dan kesadaran berkurban dalam konteks yang lebih luas.

“Berkurban tak hanya terbatas dan berhenti pada aktivitas penyembelihan hewan ternak saja, Akan tetapi semakin meningkatnya kesadaran untuk memberikan apapun yang miliki, baik waktu, tenaga dan pikiran, serta harta benda sebagai sarana untuk beribadah yang dilakukan dengan ikhlas dan tawakal akan mendapatkan balasan berlipat ganda apabila kita meningkatkan kepedulian terhadap sesama kita, terutama bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

Bahkan Bambang juga menyampaikan, bahwa KIIC bersama-sama dengan Tenant Association secara terus menerus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat 7 desa sekitar KIIC.

Hal ini terlihat dengan adanya program-program CSR, yaitu Program Kepedulian Sosial Kemasyarakat seperti pemberian bingkisan lebaran dan hewan qurban menjelang hari raya umat kepada Islam, Program Kepedulian Pendidikan Masyarakat seperti beasiswa yang diberikan setiap tahun kepada 280 siswa-siswi SMP dan SMA dari keluarga tidak mampu dan 59 siswa SMA yang berprestasi, Program Kepedulian Kesehatan Masyarakat seperti pemberian makanan melalui Posyandu yang dilakukan rutin setiap bulan.

Selain itu, terdapat program bersama KIIC dengan perusahaan tenant yang menjadi anggota telaga desa, yaitu Program Kepedulian Pelatihan Bidang Pertanian dan Pelestarian Lingkungan melalui Telaga Desa.

Telaga Desa merupakan tempat penelitian dan pendidikan atau pelatihan, kepedulian di bidang pertanian, serta merupakan tempat pelestarian lingkungan seperti tanaman langka dan eko wisata, selain itu kami juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan penanaman pohon green campaign dan school go green.

Kami berharap agar bantuan ini hewan qurban ini dapat di salurkan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerimanya dan semoga apa yang telah kita kurbankan pada tahun ini mendapatkan ridho dari Allah SWT. Tak lupa kami dan keluarga besar Management KIIC mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H,” pungkasnya.(ddy/sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.