Bukan Cuma Varian Baru, Ternyata Ini Biang Kerok Kasus COVID Melonjak Lagi!

Bukan Cuma Varian Baru, Ternyata Ini Biang Kerok Kasus COVID Melonjak Lagi!
0 Komentar

HEALTH-Tercatat 3.361 kasus baru Covid-19 di Indonesia pada hari Selasa (12/7/2022). Angka ini adalah kenaikan kasus harian terbesar sejak akhir Mei 2022 lalu.

Melansir dari DetikHealth, dokter spesialis dalam dari RSPI Sulianti Saroso, dr Muhamad Fauzan, SpPD, mengungkapkan biang kerok lonjakan kasus tersebut kemungkinan berasal dari kendornya protokol kesehatan saat ini di kalangan masyarakat.

Kedua subvarian Omicron diyakini memiliki daya penularan yang lebih tinggi dibandingkan dengan varian Omicron atau strain aslinya, bahkan bisa juga menghindar dari sistem imun kekebalan yang telah terbentuk sebelumnya.

Baca Juga:Wajib Tahu! Begini Keistimewaan Buah Leci Bagi KesehatanDian Sastrowardoyo dan Putri Marino Akan Beradu Akting pada Serial Netflix ‘Gadis Kretek’

“Bulan lalu, Kementerian Kesehatan menemukan adanya varian baru, subvarian baru BA.4 dan BA.5 dari Omicron ini yang memiliki tingkat penularan yang lebih tinggi dibandingkan Omicron sebelumnya, sehingga menyebabkan peningkatan kasus COVID-19 akhir-akhir ini,” ujarnya.(erz)

0 Komentar