Diamanahi Sapi oleh Polda Jabar, DKM Taufiq Alawi Prioritaskan Bagi Daging Kurban ke Warga Desa

Diamanahi Sapi oleh Kapolda Jabar, DKM Taufiq Alawi Prioritaskan Bagi Daging Kurban ke Warga Desa
UNTUK WARGA DESA: Seekor sapi berukuran besar pemberian Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana siap disembelih dan dibagikan kepada warga desa.(ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

PURWAKARTA-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Taufiq Alawi yang berlokasi di Al-Muhajirin Kampus 5 Wanayasa memprioritaskan warga desa sebagai penerima pembagian daging kurban. Adapun pada hari kedua Hari Tasyrik ini, DKM Taufiq Alawi menyembelih hewan kurban titipan dari Polda Jabar.

Di mana Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana memberikan hewan kurban jenis sapi untuk Rais Syuriah PWNU Jawa Barat sekaligus Pimpinan Umum Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA.

“Kami keluarga besar Pondok Pesantren Al-Muhajirin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana yang telah menitipkan kurban di Pondok Pesantren Al-Muhajirin,” kata Kiai Abun kepada wartawan, Senin (12/7).

Baca Juga:Saling Butuh! Apple Pesan Layar Oled ke Samsung, Xiaomi Siap Gunakan Sensor Kamera Milik SamsungTerbongkar! Bukan Karna Harta, Ternyata Ini Alasan Angga Gugat Cerai Dewi Perssik

Sementara itu, Ketua DKM Taufiq Alawi Al-Muhajirin Kampus 5, Deden menyebutkan, pendistribusian daging kurban diprioritaskan untuk masyarakat pedesaan. Hal ini disebabkan tidak meratanya penyebaran daging kurban di desa dan di kota.

“Kami prihatin kepada masyarakat pedesaan yang jumlah penduduknya banyak tapi di wilayahnya minim menyembelih hewan kurban. Di masjid Jami saja rata-rata hanya menyembelih dua hingga tiga ekor domba,” ujar Deden.

Bandingkan dengan di perkotaan, sambungnya, seperti di perumahan-perumahan, penyembelihan hewan kurban sapi saja bisa sampai enam hingga tujuh sapi. Bahkan untuk kambing mencapai belasan sampai puluhan ekor.

Adapun daging kurban yang didistribusikan, kata Deden, selain dari Al-Muhajirin Kampus 5 ada juga titipan dari DKM Al-Muhajirin Perumahan Oesman Singawinata dan dari DKM Al-Hikmah Panorama.

“Alhamdulillah kami mendistribusikan 500 bungkus daging kurban untuk beberapa desa dan kampung. Yaitu, Desa Wanayasa, Wanasari, Legokhuni, Sukadami, Ciawi, Cibeber, Gandasoli, dan Kampung Tanjak Nangsi,” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada DKM Al-Muhajirin Oesman Singawinata yang telah menitipkan daging kurban sebanyak 50 bungkus. “Juga kepada DKM Al Hikmah Panorama yang telah menitipkan 30 bungkus daging kurban,” kata Deden.(add/vry)

0 Komentar