ICMI Orda Kuningan Usung ‘Bridging and Harmonizing’ Tetap Kritis Bangun Kolaborasi Masyarakat dengan Pemerintah

ICMI Orda Kuningan Usung 'Bridging and Harmonizing' Tetap Kritis Bangun Kolaborasi Masyarakat dengan Pemerintah
0 Komentar

KUNINGAN — Pengurus baru Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berkumpul memanaskan mesin wadah kaum intelektual organik Kota Kuda.

“Bridging and Harmonizing”, menjadi kalimat mukadimah yang disampaikan Nanan Abdul Manan, M.Pd., selaku Ketua Majelis Pengurus Daerah ICMI Orda Kabupaten Kuningan yang baru terpilih.

“Menjembatani dan mengharmonisasikan peran pemerintah dengan masyarakat dengan tetap mengedepankan peran fungsi sebagai partner kritis,” jelas Nanan, menerangkan apa itu Bridging and Harmonizing yang menjadi tagline ICMI Orda Kabupaten Kuningan yang dinakhodainya sekarang.

Baca Juga:Edarkan di Jakarta Gunakan Mobil Mewah, Jaringan Narkoba Malaysia Indonesia DibongkarH Asep Saepudin Lakukan Perubahan Besar di Desa Simpar

Kegiatan ini berlangsung Rabu, 13 Juli 2022, di Ipukan Highland Resto, lingkungan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, kabupaten setempat, menjadi rapat pertemuan pertama dari para pengurus ICMI Orda Kuningan sebelum dilantik.

Ketua Majelis Pengurus Daerah ICMI Orda Kabupaten Kuningan Nanan Abdul Manan menggali semua ide dan gagasan yang dituangkan masing-masing divisi organisasi, untuk diformulasikan menjadi program-program guna pemberdayaan masyarakat di Kota Kuda (julukan Kuningan-Red).

“Mulai dari hot isue yang berkembang di tataran masyarakat hingga gagasan-gagasan dari seluruh anggota kami tampung untuk dirumuskan bersama mencari solusi terbaik dalam penanganannya. Karena ICMI ini kaum intelektual bukan hanya sekedar mengkaji tapi harus mampu terjun langsung hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Nanan.

Sekretaris ICMI Orda Kuningan, Dede Awaludin, M.Pd., menambahkan, bahwa untuk memperkuat roda organisasinya sekarang akan dibentuk Organisasi Satuan (Orsat) ICMI tingkat kecamatan hingga desa-desa yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Sekarang ini yang sudah berjalan Orsat ICMI di 8 perguruan tinggi yang ada di Kuningan, ditambah beberapa kecamatan. Insya Allah ke depan kita akan bentuk Orsat hingga tingkatan desa. Hal ini untuk mewadahi para kaum intelektual di pedesaan pun dapat berpartisipasi menyumbangkan pikiran hingga tenaganya demi terciptanya pembangunan yang baik, khususnya di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Pakar ICMI Orda Kuningan, Dr. Iskandar, M.M., Sekretaris Dewan Pakar, Dr. Ukas Suharfaputra, SP., M.Pd.

Juga Anggota Dewan Pakar, di antaranya, dr. Asep Hermana, M.Pd.I, Dr. Fahruz Zaman Fadhly., M.Pd.

0 Komentar