Lagi Viral, Ini Manfaat Makan Natto yang Perlu Kamu Ketahui!

Lagi Viral, Ini Manfaat Makan Natto yang Perlu Kamu Ketahui!
0 Komentar

LIFESTYLE-Saat ini natto sedang banyak diminati oleh banyak orang setelah tayangan orang-orang sedang makan natto banyak diunggah di media sosial seperti TikTok.

Bakteri pada natto bisa buat seseorang yang memakannya mudah untuk mencerna, hingga usus akan lebih mudah untuk menyerap nutrisinya.

Penasaran kan, apa saja manfaat natto untuk kesehatan tubuh? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Manfaat Natto untuk Kesehatan Tubuh

Melancarkan Metabolisme Tubuh

Baca Juga:Bukan Cuma Varian Baru, Ternyata Ini Biang Kerok Kasus COVID Melonjak Lagi!Wajib Tahu! Begini Keistimewaan Buah Leci Bagi Kesehatan

Natto bisa menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi lemak tubuh sehingga mencegah tubuh dari serangan berbagai penyakit seperti obesitas dan diabetes.

Meningkatkan sistem pencernaan tubuh

Selain itu natto juga berperan sebagai pertahanan pertama untuk usus dari racun dan bakteri berbahaya. Peneliti juga mengungkapkan bahwa bakteri probiotik dalam natto bisa mengurangi gas, sembelit, kembung, diare dan gejala radang pada usus.

Tulang yang Lebih Kuat

Natto kaya akan beberapa nutrisi yang berkontribusi pada kesehatan tulang. Selain itu, Natto merupakan salah satu tumbuhan vitamin K2 yang langka. Vitamin K2 memainkan peran penting dalam kesehatan tulang dengan mengaktifkan protein untuk tulang yang membantu membawa kalsium ke dalam tulang kamu.

Kesehatan Jantung

Natto juga bisa berkontribusi agar jantung lebih sehat. Natto juga mengandung serat dan probiotik yang keduanya bisa membantu mengurangin kadar kolesterol.

Selain memperkuat tulang Anda, vitamin K2 dalam Natto juga membantu mencegah penumpukan kalsium di arteri Anda. Vitamin K2 yang dikonsumsi per hari akan membantu penurunan risiko penyakit jantung sebesar 9%.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Natto juga mengandung beberapa nutrisi yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Makanan kaya probiotik seperti Natto dapat berkontribusi untuk membantu mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya.

0 Komentar