Pengrajin Sofa di Siluman Pabuaran

Editor:

SUBANG-Belakangan ini banyak orang yang mulai lebih melirik dunia usaha ketimbang menjadi karyawan. Kesuskesan finansial yang bisa diperoleh dari membangun usaha sendiri mendorong orang untuk memilih usaha mereka sendiri.

Seperti Soni, yang merintis usahanya dari mulai bekerja di salah satu tempat pengrajin kursi dan sofa. Kini Soni sudah memiliki tempat usaha sendiri yang diberi nama CV Perkasa Abadi Soni Sofa.

“Industri ini berdiri kurang lebih sejak 10 tahun yang lalu, dari awal mula saya ikut bekerja di orang lain dan sekarang Alhamdulillah saya sudah bisa mendirikan usaha sendiri,” ujar Owner Cv. Perkasa Abadi Soni Sofa, Soni kepada Pasundan Ekspres.

“Awalnya saya hanya membuat rangka kemudian seiring berjalannya waktu, banyaknya permintaan sofa utuh, dan ada modal sedikit demi sedikit saya mencobanya dan mengikuti permintaan pasar,” ujarnya.

“Dari modal awal kurang lebih satu juta rupiah, hingga saat ini saya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang di sekitar sini dan sekarang saya sudah memiliki 13 karyawan,” jelasnya.

Sofa atau kursi empuk berbusa merupakan salah satu perabot yang pada umumya teradapat di rumah. Umumnya, perabot ini digunakan untuk mengisi ruang tamu ataupun ruang keluarga. Hal ini dikarenakan kehadiran sofa sangatlah fungsional sehingga bisa menunjang berbagai fungsi serta aktivitas di ruang-ruang tersebut.

“Di sini tersedia berbagai macam model jenis sofa seperti sofa Jaguar, sofa Matahari, sofa Chelsea, sofa Belimbing, dan sofa Syahrini. Biasanya pemesanan sofa meningkat pada saat panen raya dan menjelang hari raya idul fitri,” tutur Soni.

Untuk menjual produknya tersebut, biasanya Soni menawarkan secara langsung dari toko ke toko furniture. Selain itu, konsumen juga bisa memesan secara langsung sesuai permintaan atau desain custom.

Biasanya dalam satu hari CV ini bisa mengirimkan pesanan hingga dua mobil pick up. Dalam satu mobil biasanya bisa membawa empat hingga enam buah sofa tergantung ukuran dan jenis.

Cv Perkasa Abadi Soni Sofa beralamat di Kampung Bakan Subang, Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran.(cdp/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.