Petugas Lapas Purwakarta Mendadak Dites Urin untuk Cegah dan Deteksi Penyalahgunaan Narkoba

Petugas Lapas Purwakarta Mendadak Dites Urin untuk Cegah dan Deteksi Penyalahgunaan Narkoba
0 Komentar

PURWAKARTA-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta melaksanakan tes urine kepada para pegawainya, beberapa waktu lalu. Kegiatan yang digelar di Aula Dr Saharjo Lapas Kelas IIB Purwakarta ini bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang.

“Kegiatan tes urine kepada seluruh petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta ini adalah program rutin dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan para petugas lapas,” kata Sopiana kepada wartawan, Rabu (13/7).

“Tes urine kali ini diikuti oleh 58 orang pegawai. Tercatat sembilan orang berhalangan hadir lantaran dinas luar, cuti dan sakit,” ucapnya.

Baca Juga:Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Panyawungan Kabupaten Bandung Rusak BeratBPN Tak Bisa Jawab Tuntutan Warga Soal Dago Elos

Bagi petugas yang belum melakukan tes urine, Sopiana menegaskan, pihaknya akan melakukan tes urine lanjutan yang juga bersifat mendadak. “Tes urine ini dilakukan sebagai bentuk langkah serius pemberantasan narkoba di dalam Lapas Kelas IIB Purwakarta. Sehingga seluruh petugas wajib dites urine tanpa terkecuali,” kata Sopiana.

Tes urine ini, bentuk Komitmen Lapas Kelas IIB Purwakarta untuk berperang terhadap narkoba serta merupakan langkah-langkah progresif dan upaya serius pemberantasan narkoba khususnya di Lapas Kelas IIB Purwakarta.

“Juga merupakan wujud dari komitmen Lapas Purwakarta dalam menegakan program P4GN. Sehingga, kami pastikan tidak ada peredaran narkoba di dalam lapas. Baik itu dilakukan oleh warga binaan maupun petugas. Karena itu tes urine dilakukan untuk mengetahui komitmen para petugas,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar